Dongkrak Ekonomi Kerakyatan, Kecamatan Harus Kembangkan Potensi Daerah

PANDEGANG, beritajuang.com – Kabupaten Pandeglang termasuk daerah yang memiliki potensi yang melimpah, satu diantaranya Kecamatan Cikeudal yang memiliki sumber air yang berlimpah. Dengan adanya pengembangan potensi daerah seperti situ cikeudal akan membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Disini ada situ, itu bisa dibuat untuk pengembangan budidaya ikan air tawar karena memiliki air yang melimpah, sehingga ekonomi masyarakat bangkit” ungkap Bupati Irna Narulita dalam Kunjungan Kerja di Kecamatan Cikeudal, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan Irna, untuk menjual potensi daerah, diera digital sangatlah mudah diantaranya menggunakan akun sosial media (sosmed). “Camat, Kasi PAD data potensi yang ada, kemas dalam sebuah konten dan posting di IG, FB dan Tweeter,” ungkapnya.

Melihat potensi yang ada, Irna meyakini Cikeudal sangat cocok jika ada pengembangan budidaya ikan air tawar dikombinasikan dengan pariwisata. “Disini ada situ cikeudal, situ gonggong, dan cigambar, sangat sayang jika tidak diolah dengan baik,”pungkasnya.

Baca Juga:  Kegiatan Ops PPKM Level 4 Gabungan di Pasar Tohaga Ciseeng
Dongkrak Ekonomi Kerakyatan, Kecamatan Harus Kembangkan Potensi Daerah

Masih kata Irna, pengembangan potensi memang butuh sentuhan kreatif dari beberapa pihak misalnya anak muda yang mengerti sosial media. “Rangkul anak muda yang ada disini, ajak mereka untuk mengemas dengan indah sehingga menarik para investor,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, dengan potensi daerahnya berkembang akan mendorong pengentasan kemiskinan khususnya diwilayah Kecamatan Cikeudal. “Ekonomi masyarakat akan menggeliat jika potensi daerah sudah berjalan,” pungkasnya.