Pemkab Pandeglang Hibahkan 2 Microbus untuk Badan Usaha Milik Desa

PANDEGLANG, beritajuang.com – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perhubungan Kab. Pandeglang menghibahkan 2 Unit Kendaraan Microbus kepada Badan Usaha Milik Desa yaitu BUMDes Desa Bojen Kecamatan Sobang dan BUMDes Desa Campaka Warna Kecamatan Sindangresmi, serah terima dan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kegiatan tersebut dilakukan di Taman Pendopo Pandeglang, Selasa (14/09).

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, usulan untuk micorbus sebenarnya lebih banyak dari yang direalisasi.

“Kami bersyukur bisa memberikan sesuatu untuk desa walaupun dalam jumlah yang terbatas, sebenarnya kami mengusulkan 14 unit melalui E-Krisna kepada Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, yang direalisasi hanya 2. Karena kondisi keuangan Pemerintah pusat yang terfous untuk penanganan Covid19, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi”, jelasnya.

Pemkab Pandeglang Hibahkan 2 Microbus untuk Badan Usaha Milik Desa

Tanto juga berpesan untuk menjaga setiap Barang Daerah/Barang Milik Negara.

Baca Juga:  Pemberian Piagam Penghargaan Dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Kepada Personil Polres Bogor

“Kami ingatkan agar kepala BUMDes yang menjadi penanggung jawab, karena kendaraan ini dari uang rakyat, jaga dengan baik, jangan sampai hilang dan jangan digunakan untuk hal yang tidak baik dan jangan sampai dijual. Setelah hari ini sampai 3 bulan kedepan kami akan terus melakukan pengecekan, baik pengecekan fisik maupun operasionalnya ”, pesannya.