Hari Pertama Operasi Patuh Maung 2021 Ditlantas Polda Banten Lebih Kedepankan Cara Humanis dan Simpatik

KOTA SERANG, beritajuang.com – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, Ditlantas Polda Banten dan Polres jajaran, mengedepankan pola preemtif dan preventif dalam rangka menekan tingkat pelanggaran serta korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K., M.H menjelaskan Operasi Patuh Maung 2021 akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan 4 sasaran, yaitu kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19, pendisiplinan prokes, penindakan pelanggaran berlalu lintas, serta penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya Rudy Purnomo menyampaikan bentuk pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, administrasi kendaraan tidak lengkap, penggunaan handphone saat berkendera, dan lain-lain.

Hari Pertama Operasi Patuh Maung 2021 Ditlantas Polda Banten Lebih Kedepankan Cara Humanis dan Simpatik

“Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, Alhamdulillah tidak ada kejadian kecelakaan lalulintas di Wilayah Hukum Polda Banten,” Kata Rudy Purnomo. Selasa (21/09/2021).

Baca Juga:  Tak Henti-Hentinya Polsek Gunungsindur Laksanakan PPKM Level 3

Rudy Purnomo menyampaikan dihari pertama Operasi Patuh Maung 2021 Polda Banten dan Polres jajaran telah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 79 pelanggaran dan 307 yang diberikan teguran simpatik.