WILAYAH ZONA HIJAU, LAPAS RANGKASBITUNG TERUS GENJOT CAPAIAN HERD IMMUNITY

LEBAK, beritajuang.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rabu (22/09).

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh 37 orang terdiri dari unsur Petugas, Keluarga Petugas dan juga WBP yang belum melaksanakan vaksinasi dan sudah melaksanakan vaksinasi. Kegiatan tersebut dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Rangkasbitung.

Dikonfirmasi terpisah Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto  menyampaikan dampak dari pelaksanaan vaksinasi sudah terasa terutama di Lapas.

WILAYAH ZONA HIJAU, LAPAS RANGKASBITUNG TERUS GENJOT CAPAIAN HERD IMMUNITY

“Kita update terus memang seluruh stakeholder yang ada di Lapas Rangkasbitung, terutama WBP, dan petugas yah, yang belum bisa divaksin sebelumnya kita jadwalkan ulang dan yang belum juga agar dapat divaksin, alhamdulillah kolaborasi kita dengan dinkes Lebak dan puskesmas terdekat sangat baik, sehingga hari ini kita bisa gelar kembali vaksinasi tahap I dan II” Kata Kalapas.

Baca Juga:  Talkshow Hari Pers Nasional, Ketua PWI Lebak : Wartawan Harus Kerja Sesuai Kode Etik

Adapun capaian vaksinasi di Lapas Rangkasbitung mencapai 95% petugas telah divaksin lengkap dan 94% bagi WBP telah mendapatkan vaksinasi.