Pembangunan Gorong-Gorong di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang.
Pembangunan Gorong-Gorong di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG, beritajuang.com– Kabar yang sangat mengejutkan ditengah pandemi Covid-19 ini datang dari Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Minggu (17/05/2020).

Hasan selaku Ketua BPD Desa Banyu Asih angkat bicara mengenai program pembangunan gorong-gorong dari anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 di Kampung Camara RT 005/ RW 002, Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang.

Dimana Hasan mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui berapa besar jumlah anggaran maupun jumlah materialnya yang digunakan dalam pembangunan gorong-gorong.

Ini disebabkan karena yang mengerjakan gorong-gorong tahap satu tahun 2020 itu dikerjakan oleh Ajan selaku Kasi Perencanaan Pembangunan Desa Banyu Asih dan mantan BPD, Masitoh. “Kami selaku BPD tidak dilibatkan baik dalam fungsi pengawasan, pembahasan dan dalam pembangunan”, ungkap Hasan kepada awak media beritajuang.com pada Minggu (17/05/2020).

Saat ditanya apa kapasitas Masitoh di Desa Banyu Asih? Masitoh menjawab, “tidak tahu”. Saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara Kasi Pembangunan Kecamatan Cigelis, H. Ade saat diminta tanggapanya terkait pemberitaan di Desa Bayu Asih, dia menjawab lewat pesan WhatsApp, “silahkan pak diberitakan saja karena kami belum monitoring pak dan sampai sekarang belum ada jadwalnya”, ujar H. Ade. (AS)

SMSI