Duta Petani Milenial Ajak Majukan Pertanian Lebak

LEBAK, beritajuang.com – Masyarakat yang tergabung Duta Petani Melenial mengadakan konsolidasi terbuka bersama rekan-rekan pengurus bertempat di Desa Cisimeut pasir Bule kabupaten Lebak. Acara ini bertujuan untuk benar-benar memajukan para petani dari hulu sampai hilir. Berawal dari keluh kesah para petani yang selalu jadi korban saat panen raya tiba.

Dengan adanya konsolidasi ini diharapkan semua anggota DPMA mampu bersama-sama membantu serta mengambangkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.Menurut Rahmat langkah awal kami dan rekan-rekan membentuk sebuah pembagian tugas yang memang adalah bidang keahlianya masing-masing 25/09/21.

“Sedikitnya ada 10 bidang yang di percayakan kepada rekan-rekan petani dan mitra pembeli hasil panen serta pemasarannya.Dengan demikian diharapkan masyarakat yang membidangi pertanian tidak perlu resah saat panen raya tiba.

Duta Petani Milenial Ajak Majukan Pertanian Lebak

Dan berfokus pada wirausaha muda yang sudah bergerak di bidang pertanian yang sudah mampu memilliki produk atau merek sendiri.Bertujuan untuk bisa lebih membantu dan bisa menyerap hasil panen petani untuk di jadikan produk jadi, kabupaten lebak sudah mulai memiliki banyak merek serta produk dari para wirausaha muda saat ini. Menurut kami perlu kita suport agar produksinya semakin berkembang dan maju” Dikatakan Rahmat dalam kegiatan konsolidasi tersebut.

Baca Juga:  Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim Korban Covid -19 di wilayah Grogol

Dan Hasil dari pembagian tugas dari 10 bidang ini diharapkan mampu dan menjadi angin segar bagi seluruh lapisan petani, terutama bagi kaum muda yang saat ini sudah enggan melirik pertanian. Jadi kedepan Duta Petani Milenial (DPM) ini bisa dan mampu mendorong para kaum muda untuk bisa lebih maju seperti di negara-negara lain contohnya seperti Negara Jepang.