Komunitas Sasamping (Sasapedahan Sadulur Malingping) berbagi bersama anak Yatim dan Jompo.
Komunitas Sasamping (Sasapedahan Sadulur Malingping) berbagi bersama anak Yatim dan Jompo.

LEBAK, beritajuang.com– Dalam rangka MILAD SASAMPING KE II di bulan suci Ramadhan 1441 H, pada Minggu (17/05). Komunitas Sasamping (Sasapedahan Sadulur Malingping) di tengah pademi Covid-19  menyelenggarakan acara ‘Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim’ yang bertempat di sekretariat Sasamping Jln Raya Malingping Bayah Km 4 Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Acara yang diikuti oleh jajaran angota Sasamping dan Momledis Samping ini memberikan santunan secara door to door di anter ke rumahnya masing-masing sebanyak kurang lebih 100 anak yatim dan jompo. Sumber dana kegiatan dari iuran anggota dan sumbangan donasi dari masyarakat.

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim diberikan oleh ketua Komunitas Sasamping  kepada perwakilan anak yatim dan jompo sebanyak 10 orang warga Desa Cilangkahan dan sekitarnya. “Santunan tersebut berupa beras serta dalam bentuk uang”, kata Ao Wahyudi selaku Ketua Komunitas Sasamping kepada beritajuang.com pada Senin (18/05/2020).

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar angota sasamping di lingkungan Kecamatan Malingping dan sekitarnya, memfasilitasi anggota sasamping dan Momledis Samping Muslim dan muslimah dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif”, ungkapnya.

Ao Wahyudi juga menambahkan bahwa selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini di tengah pademi COVID-19 kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama 100 anak yatim dan jompo dari lingkungan kecamatan malingping  maupun lingkungan sekitar.

Senada dengan pernyataan Mukhtarudin selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan terimaksih banyak kepada para donatur yang mau berbagi di dalam kegiatan yang mulia ini.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Komunitas Sasamping ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya”, tutur Mukhtarudin yang juga Sekretaris Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Nariah warga Kampung Kaung Caniran yang menerima bantuan dari Komunitas Sesamping mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian komunitas terhadap masyarakat kecil. Hal itu diutarakan olehnya dengan menggunakan bahasa sunda.

Hatur nuhun pisan ka Bapak sareng Ibu anu tergabung di komunitas iyeu, tos peduli ka masyarakat leutik yang sedang membutuhkan ini, semoga amal Ibu dan Bapak dilipatgandakan oleh Allah SWT. Aamiin”, (MIR).

 

SMSI