Komunitas Salam Setetes Darah
Komunitas Salam Setetes Darah

LEBAK, beritajuang.com– Komunitas Salam Setetes Darah yang didirikan pada tanggal 7 Mei 2020 di Rangkasbitung yang memiliki tujuan peduli akan sesama dalam menyelamatkan nyawa manusia. Komunitas ini beranggotakan 30 orang di setiap penjuru Kabupaten Lebak.

Setiap anggota Komunitas Salam Setetes Darah berasal dari beragam komunitas di mulai dari Komunitas Motor, Komunitas Mobil, Komunitas Supir Angkot, Relawan Sosial, dan lain-lain yang peduli terhadap sesama manusia dan se visi untuk membantu sesama yang membutuhkan golongan darah khususnya di Kabupaten Lebak.

Madrais yang sering akrab disapa dengan Ais Falet selaku pendiri Komunitas Salam Setetes Darah ini mengatakan bahwa hadirnya Komunitas ini sebagai jawaban dari keresahan masyarakat yang terkadang sering kekurangan darah untuk membantu sesama di Kabupaten Lebak.

“Sehingga hadirnya komunitas ini untuk memberikan manfaat kepada sesama yang lagi membutuhkan golongan darah”, ungkapnya pada beritajuang.com Senin (18/05/2020).

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam gerakan ini, sehingga stok darah di Kabupaten Lebak bisa tercukupi.

Komunitas Salam Setetes Darah mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Komunitas Salam Setetes Darah mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan ada lagi masyarakat Lebak yang kekurangan darah akibat tidak ada pasokan darah untuk membantu sesama manusia”, ungkapnya.

Ais juga meminta masyarakat Lebak untuk peduli dalam gerakan ini. “Bagi para sahabat yang ingin mendonorkan darahnya bisa menghubungi kami Komunitas Salam Setetes Darah”, tuturnya.

“Kami juga akan selalu berkoordinasi dan konsolidasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak, Para Relawan, Pihak Rumah Sakit Umum Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengkoordinir kebutuhan akan darah, sehingga stok darah di Kabupaten Lebak tercukupi. Sinergi ini yang ingin kami ciptakan di Komunitas Salam Setetes Darah”, tutupnya. (MIR)

SMSI