Ormas Badak Banten DPC Malingping santuni anak yatim dan lansia di Desa Pagelaran pada Selasa (19/05/2020).
Ormas Badak Banten DPC Malingping santuni anak yatim dan lansia di Desa Pagelaran pada Selasa (19/05/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malingping salurkan puluhan paket sembako untuk yatim dan lansia di Desa Pagelaran, pada Selasa (19/05/2020).

Kegiatan ini dilakukan di Bulan Suci Ramadhan dan tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan protokol Covid-19. Lokasi kegiatan ini yaitu di Kampung Gembrong dan Kampung Babakan Laban, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping.

Rohman atau yang sering disapa Erot selaku Ketua Ormas Badak Banten DPC Malingping menyampaikan bahwa puluhan yatim dan lansia dikumpulkan dengan tetap memperhatikan protokoler covid 19.

“Alhamdulilah ditengah pandemi ini kita masih bisa berbagi setidaknya keberadaan Ormas Badak Banten disini bisa berada pada titik terdekat dengan denyut nadi yatim dan lansia dimana dengan situasi pandemi ini hampir semua lapisan masyarakat terdampak secara ekonomi. Hal ini tentunya akan lebih terasa oleh yatim dan lansia yang notabene terkategorikan sebagai keluarga yang kurang mampu”, imbuhnya.

Erot berpesan semoga apa yang kita berikan bisa lebih meringankan beban mereka apalagi momentumnya kita menghadapi hari kemenangan. “Semoga ini memberikan manfaat dan kemenangan kepada para anak yatim dan lansia”, ungkapnya.

Adi Yasin yang merupakan Wakil Ketua Ormas Badak Banten DPC Malingping menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Kampung Gembrong dan Kampung Babakan Laban.

“Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, bahwa Ormas Badak Banten adalah Ormas yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi khususnya kepada masyarakat Desa Pagelaran maupun di desa yang ada di Kecamatan Malingping”, tutur lelaki yang diusung oleh masyarakat untuk menjadi Bakal Calon Kepala Desa Pagelaran, Adi Yasin.

Eroy selaku masyarakat yang memperoleh bantuan ini sangat berterimakasih kepada Ormas Badak Banten yang sudah peduli kepada masyarakat di situasi sulit seperti ini.

“Semoga yang diberikan oleh Bapak/ Ibu di lipatgandakan oleh Allah SWT. Aamiin”, tutupnya. (MIR)