Komunitas Juang berbagi dengan anak Yatim disituasi Covid-19.
Komunitas Juang berbagi dengan anak Yatim disituasi Covid-19.

LEBAK, beritajuang.com– Komunitas Juang Lebak yang dirikan pada tanggal 1 April 2020 ini, sudah memiliki banyak masa yang bergabung. Berdiri disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Memiliki tujuan untuk menghimpun masa dalam membantu masyarakat terutama dalam kegiatan sosial, ekonomi, dan administrasi publik.

Komunitas Juang sudah memiliki kepengurusan ditingkat kecamatan yakni di Kecamatan Malingping, Wanasalam, dan Cibeber sudah terbentuk.

Mohamad Iyos Rosyid selaku Ketua Komunitas Juang Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa program Komunitas Juang akan difokuskan kepada tiga hal yaitu Sosial, Ekonomi, dan Administrasi Publik.

“Kita tahu, bahwa ketiga hal itu menjadi prioritas kami untuk kami kerjakan dalam setiap kegiatan yang dilakukan”, tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kepengurusan Komunitas Juang akan terus dibentuk di 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Pengkaderan ini penting, dan tentunya bertahap dan sesuai agenda akan kami bentuk per kecamatan se Kabupaten Lebak”, ungkapnya.

Komunitas Juang Lebak
Komunitas Juang Lebak.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Komunitas Juang Lebak dan Kepengurusan Komunitas Juang Malingping melakukan kegiatan sosial dengan berbagi bersama anak Yatim. Pada prosesnya kami mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol Covid-19 yakni mencuci tangan, menjaga kebersihan, menggunakan masker, dll.

Sumarno selaku ketua Komunitas Juang Malingping menjelaskan bahwa di Bulan Ramadhan kali ini kami ingin memberikan kebahagiaan kepada anak Yatim. Jumlah anak Yatim yang kami santuni berjumlah 50 orang yang tersebar di Kecamatan Malingping.

“Selain itu juga minta do’anya agar Komunitas Juang dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh masyarakat dan selalu dekat bersama masyarakat”, harapnya kepada beritajuang.com pada Jum’at (22/05/2020).

“Kegiatan ini sudah dua kali dilakukan di Malingping yakni sebelum Ramadhan, dan saat ini di bulan Ramadhan. Kami ingin dekat dengan masyarakat dan ingin dirasakan oleh masyarakat”, ungkapnya.

Baca Juga: Komunitas Juang Malingping Bakti Sosial dan Edukasi Covid-19 Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Ketua RT 06 Kampung Margamulya, Desa Sukamanah mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Juang yang sudah peduli kepada masyarakat nya.
Ketua RT 06 Kampung Margamulya, Desa Sukamanah mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Juang yang sudah peduli kepada masyarakat nya.

Aom Syukur yang merupakan Ketua RT Kampung Margamulya merasa berterima kasih kepada Komunitas Juang yang sudah peduli terhadap masyarakatnya.

“Kehadiran Komunitas Juang dapat dirasakan oleh kami selaku masyarakat. Kami berharap selain kegiatan sosial ini, Komunitas Juang dapat membantu masyarakat dalam permasalahan advokasi, administrasi publik, pemberdayaan”, tambahnya.

Ia akan selalu mendukung Komunitas Juang ini, karena kehadirannya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Apalagi dewan pembina Komunitas Juang merupakan sosok kharismatik dan pejabat publik yang sudah membuktikan kehadiran Komunitas Juang untuk lebih dekat dengan masyarakat”, tutupnya. (RUS)

SMSI