DPP JNMI
DPP Jaringan Nasional Mahasiswa Indonesia (JMNI)

SERANG, beritajuang.com– Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Nasional Mahasiswa Indonesia (DPP JNMI) bersama POLRI.

Bakti sosial yang mengusung tema ‘Ramadhan Berbagi Sehat Tanpa Covid 19’ ini dilakukan, untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 dan Yatim Piatu terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud Gotong Royong Kami JNMI dan POLRI untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Ratusan Paket Sembako dibagikan kepada masyarakat, dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini dan Menjelang Lebaran”, ujar Ketua DPP JNMI Egi Hendrawan kepada beritajuang.com pada Jum’at (22/05/2020).

DPP JNMI membagikan paket sembako dan santunan anak yatim.
DPP JNMI membagikan paket sembako dan santunan anak yatim.

Egi menyampaikan bahwa DPP JNMI mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat.  “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus mentaati aturan pemerintah, dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas”, ungkapnya.

Enah selaku masyarakat Kabupaten Serang mengucapkan terimakasih kepada DPP JNMI yang sudah memberikan bantuannya. “Semoga diberikan rezeki yang lancar bagi pihak yang sudah membantu, Aamiin”, ucapnya.

Sementara Perwakilan dari POLRI yaitu Akp Iqbal selaku Sespri Kabareskrim POLRI juga BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) menyampaikan agar masyarakat dapat mematuhi protokol pencegahan Covid 19.

“Masyarakat dengan mematuhi anjuran Pemerintah setidaknya sudah melakukan gerakan pencegahan penularan Covid-19. Kita berharap dan berdo’a agar bantuan ini bermanfaat untuk nasyarakat”, tutupnya. (AJID)

SMSI