Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran.
Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran.

BOGOR, beritajuang.com– Dengan adanya larangan mudik pasca diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh hampir seluruh wilayah di Indonesia akibat Pandemi Covid-19, membuat sebagian masyarakat yang setiap tahunnya selalu melakukan tradisi mudik menjadi resah karena tahun ini tidak bisa mudik ke kampung halaman.

Ternyata keresahan ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Banyak mahasiswa Sekolah Vokasi IPB juga merasakan hal yang sama karena efek adanya peraturan tersebut. Mereka harus rela untuk menetap di Bogor dan tidak bisa pulang kampung bertemu dengan sanak keluarga untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Sekolah Vokasi IPB, lebaran yang harusnya menjadi momentum untuk berjumpa dengan orang tua, kini harapan itu harus ditunda.

“Untuk masalah biaya kehidupan memang kami masih cukup karena kami harus ekstra berhemat lagi dengan adanya pandemi ini. Sebagai mahasiswa perantauan adanya pandemi ini tidaklah mudah karena kita tidak tau kepastian kedepan seperti apa, apalagi kami sebagai mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan untuk mencukupi biaya hidup sehari hari, membeli bahan makanan pokok pun tidak semudah seperti dulu”, ungkapnya kepada beritajuang.com pada Jum’at (22/05/2020).

Kepala bidang sosial dan kemasyarakatan Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB Indra Kesuma mengatakan bahwa program Sosial yang di gagas oleh Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB ditengah pandemic Covid-19 telah beberapa kali dilakukan. Program sosial kali ini dengan membagikan bingkisan lebaran berupa sembako kepada Alumni dan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB dalam rangka berbagi kebahagiaan terkhusus kepada mahasiswa yang tidak bisa mudik ke kampung halamannya.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa tetap sabar dan berbahagia berlebaran di Bogor meskipun jauh dari sanak keluarga,” kata Indra.

Bingkisan selain dibagikan kepada mahasiswa, dibagikan juga kepada Alumni SV IPB yang terdampak Covid 19, selain itu dibagikan juga kepada petugas keamanan gedung kampus dan sopir angkutan kota Bogor.

Muhammad Afrizal Ketua Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB mengucapkan terimaksih kepada para Alumni yang telah berdonasi sehingga program Sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan berharap masyarakat tetap patuh atas anjuran Pemerintah untuk tetap dirumah saja serta tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman agar pandemi covid-19 segera berakhir. (ALH)

SMSI