Polsek Lebakgedong Lakukan Monitoring Curah Hujan Tinggi di Kampung Muhara

LEBAK, beritajuang.com – Kepolisan Daerah Banten Resor Lebak Polsek Lebak gedong yang tergabung dari PAWAS Bripka Iwan Somantri, S.H.,  dari Kanit Intel Bripka Asep Bahrudin, dan KA SPKT Bripka Rully Iswantoro melakukan monitoring curah hujan dengan intensitas tinggi di Kampung Muhara Desa Ciladaeun Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, sehingga mengakibatkan meluapnya aliran sungai ciberang. Pada Minggu (17/10/2021).

Dampak dari meluapnya aliran sungai ciberang mengakibatkan terputusnya jembatan Sungai Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong yang menghubungkan Kecamatan Lebakgedong dengan Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Cibeber.

Untuk sementara arus lalu lintas dari arah Cipanas menuju Warungbanten Kec. Cibeber ataupun sebaliknya tidak dapat di lalui oleh kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 untuk kendaraan Roda 2 sementara ini dapat melalui jembatan gantung yang ada di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kec Lebakgedong (sekitar Kurang lebih 200 M dari jembatan yang terbawa arus).

Baca Juga:  GMPT Lebak: Pemberian Tanda Rambu Lalu Lintas, Langkah Tepat Meminimalisir Kemacetan Pasar Malingping
Polsek Lebakgedong Lakukan Monitoring Curah Hujan Tinggi di Kampung Muhara

Maka dari itu pihak polsek melakukan upaya upaya untuk meminimalisir semakin melaupnya aliran sungai Ciberang, adapun langkah – langkah yang diambil diantaranya :

1. Melakukan pengecekan debit air Sungai Ciberang
2. Menyampaikan himbauan kepada Warga Masyarakat sekitar bantaran sungai agar tidak dekat-dekat dengan bantaran sungai, dan agar selalu tetap waspada apabila hujan tidak kunjung reda di khawatirkan akan terjadi luapan air yg lebih tinggi.
3. Menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati karena kondisi jalan licin. Terutama pengguna kendaraan R2 yg akan melintas di jembatan gantung.(Red)