Bupati Irna : Pilkades Di Pandeglang Berjalan Aman dan Kondusif

PANDEGLANG, beritajuang.com – Kurang lebih sebanyak 206 Desa di 32 Kecamatan dan 709 calon kepala desa serentak pada hari ini melakukan pemilihan secara serentak. Bupati Irna Narulita menilai pelaksanaan Pilkades di Pandeglang berjalan aman dan kondusif.

“Kami bekerja dibantu semua pihak mulai dari forkopimda hingga ditingkat desa, forkopimda kami solid sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif,” ungkap Bupati Irna Narulita usai melakukan monitoring ke beberapa titik bersama Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, Minggu (17/10/2021).

Lokasi yang dikunjungi pada kegiatan monitoring Pilkades diantaranya TPS 1 Desa Palurahan Kecamatan Kaduhejo, TPS 2 Desa Batubantar Kecamatan Cimanuk, TPS 2 Kadudampit Kecamatan Saketi dan TPS 3 Desa Citeureup Kecamatan Panimbang. “Alhamdulillah berjalan aman tidak ada kegaduhan, aman dengan prokes, insa Allah yang menang terhormat kalahpun bermatabat,” ujarnya.

Bupati Irna : Pilkades Di Pandeglang Berjalan Aman dan Kondusif

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, setelah melakukan monitoring bersama Bupati Pandeglang, pihaknya menilai pelaksanaan Pilkades di Pandeglang sudah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Menurutnya, hal tersebut terlihat saat masyarakat akan melakukan pencoblosan.

Baca Juga:  Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, Ini Ketentuannya

“Prokes sudah diterapkan mulai dari pintu masuk disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, ada pengecekan suhu tubuh, dan masyarakat yang akan mencoblos ditempatkan dengan kursi yang telah disesuaikan,” terangnya.