CAPAIAN HERD IMMUNITY PEMKOT BEKASI GELAR MOU DENGAN SELURUH STAKEHOLDER

KOTA BEKASI, beritajuang.com – Dalam mengupayakan herd immunity di Kota Bekasi hari ini Pemerintah Kota Bekasi gelar penandatangan bersama dengan seluruh elemen yang bergerak di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy, bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J Putro bersama menghadiri penandatangan komitmen di Stadion Patriot.

Hadir organisasi agama, organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan Instansi Pendidikan dengan dihadiri oleh Kepala Yayasan atau ketua organisasi yang membubuhkan tanda tangan dalam kesepakatan bersama MoU percepatan vaksinasi untuk capaian herd immunity. Hadir juga, Ketua PMI Kota Bekasi, Ketua KNPI Kota Bekasi, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, dan semua unsur yang telah bersama menjalani pada proses vaksinasi.

Wali Kota menyebutkan terima kasih kepada semua unsur elemen yang telah mengikuti program vaksinasi, tujuan dibuat dari MoU tersebut adalah komitmen kita bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity yang pada saat ini yelah mencapai di dosis pertama sudah mencapai 71 persen dalam target capaian, untuk dosis kedua akan mengikuti sesuai dosis pertama, akan tetapi kita masih membutuhkan untuk capaian di herd immunity Kota Bekasi yang dalam akhir Oktober ini harus mencapai sebanyak 93 persen.

Baca Juga:  UPDATE TERBARU DATA COVID 19 KOTA BEKASI, KASUS AKTIF ISOLASI MANDIRI 26 PASIEN
CAPAIAN HERD IMMUNITY PEMKOT BEKASI GELAR MOU DENGAN SELURUH STAKEHOLDER

Pada dosis pertama yang sudah mencapai 71 persen di Kota Bekasi adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota aglomerasi, karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya di serahkan ke beberapa Kabupaten dan kota di Jawa Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias dari masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dari warga Kota Bekasi maupun para tim percepatan yang sudah melakukan sosialisasi di wilayah, kami berharap terus melakukan dan bantu agar capaian herd immunity mencapai 90 persen dalam waktu dekat ini” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi dalam amanatnya juga menyampaikan kepada seluruh peserta hadir untuk tetap terus mensosialisasikan dalam target, karena untuk capaian vaksin ini dalam sangat yakin karena para ketua organisasi maupun kepala yayasan dari instansi pendidikan telah bersama menandatangani MoU sekaligus mengajak para warga untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga:  Upaya Wali Kota Kosongkan Area Parkir Blok A RSCAM Untuk Penambahan UGD Dengan Tenda BPBD

“kita selalu berharap dalam upaya ini semakin mensinergikan kebersamaan kita untuk selalu memajukan Kota Bekasi, kita selalu berusaha agar capaian vaksin ini mencapai target, dan pastinya kita selalu di keadaan sehat” kata Wali Kota.

Usai itu, semua pihak baik dari organisasi pemuda, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan para kepala yayasan instansi pendidikan membubuhkan tanda tangan.(ADV/Humas)