Pemerintah Desa Nangerang Bagikan Program BST kepada masyarakat.
Pemerintah Desa Nangerang Bagikan Program BST kepada masyarakat.

LEBAK, beritajuang.com– Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Nangereng, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berjalan lancar.

Kepala Desa Nangereng Jamhur mengatakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial tunai tersebut dilaksanakan di Kantor Desa.

“Alhamdulilah berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pemerintah”, katanya.

Ia Juga mengatakan masyarakat yang mendapatkan bantuan agar dapat menggunakan dana tersebut untuk keperluan yang penting, karena hampir semua masyarakat di kabupaten Lebak terdampak pandemi Covid-19.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat mampu mengikuti intruksi pemerintah. “Untuk dapat menjaga diri dan melakukan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Diketahui pantauan media bahwa dilokasi Desa Nagerang, pemberian bantuan BST menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, hand sanitizer, jaga jarak, dan sebagainya.

Dadun selaku sekretaris Desa Nangerang menjelaskan kepada beritajuang.com pada Minggu (31/05/2020) Bantuan Sosial Tunai (BST) yang mendapatkan berjumlah 190 KK, padahal masih banyak warga yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Pemerintah Desa selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Nangerang agar yang terdampak Covid-19 dapat merasakan bantuan dan semuanya merata tidak pandang bulu”, tegasnya.

Ibu Rinah selaku masyarakat yang menerima BST sangat berterima kasih bahwa dirinya terdaftar dan mendapatkan bantuan sosial tunai.

Terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan bantuan ini kepada kami yang usaha kami benar-benar terdampak akibat Covid-19. Dana yang diberikan ini akan digunakan sebaik-baiknya”, tutupnya. (MIR)

SMSI