Kemensos RI Inspektorat Jenderal Merespon Laporan Terkait e-Warong Bermasalah di Wanasalam

LEBAK, beritajuang.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Inspektorat Jenderal merespon dan menindaklanjuti laporan masyarakat perihal adanya agen e-Warong dadakan dan penyalah gunaan mesin Electronic Data Capture (EDC) di Desa Cipeucang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Diketahui, dalam kegiatan pemeriksaan tersebut mengundang beberapa komponen terkait diantaranya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Muspika Kecamatan Wanasalam, Kepala Desa Cipeucang, Kepala Cabang BRI Rangkasbitung, Koordinator Daerah Kabupaten Lebak dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Wanasalam. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten, pada Rabu (3/11/2021).

Saat dimintai keterangan, Kepala Cabang BRI Rangkasbitung yang diwakili oleh Dahlan enggan memberikan komentar apapun terkait penyalahgunaan EDC di Desa Cipeucang.

Kemensos RI Inspektorat Jenderal Merespon Laporan Terkait e-Warong Bermasalah di Wanasalam

“Saya tidak tahu belum menerima laporan juga terus belum kroscek ke lapangan juga, nanti saja lah sekarang magrib solat dulu,” ujarnya

Baca Juga:  Bareskrim Polri Dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran Narkoba Sabu Dan Ribuan Ekstasi

Sementara itu Koordinator Daerah Kabupaten Lebak Imem mengatakan, terkait dengan adanya dugaan komoditi yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) diminta untuk segera melapor.