Persatuan Mahasiswa Sobang silaturahmi dan dialog kedaerahan.
Persatuan Mahasiswa Sobang silaturahmi dan dialog kedaerahan.

LEBAK, beritajuang.com– Bertepatan dengan hari lahir pancasila, organisasi Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) mengadakan kegiatan halal bi halal lintas generasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR PGRI Kecamatan Sobang. Peserta kegiatan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa aktif yang masuk dalam organisai PMS, dan juga dihadiri oleh para senior PMS dari lintas generasi, pada Senin (01/06/2020).

Hasil pantauan awak media beritajuang.com Kegiatan yang di gelar tetap memperhatikan protokoler kesehatan misalnya panitia membagikan masker kepada seluruh peserta, cuci tangan, dan memperhatikan jaga jarak peserta. “Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Implementasi aksi dalam menumbuhkan kesadaran akan peran dan fungsi sebagai agen of change untuk Sobang”, kata Rohani selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Zaenuri SH salah satu senior PMS menyampaikan bahwa antusias mahasiswa dalam kegiatan nampak terlihat ketika menyambut salam dari senior yang hadir ‘Hidup Mahasiswa’. “Suara menggema terdengar membalas salam tersebut dua kata ‘Hidup Mahasiswa” seragam terdengar dari para peserta”, imbuhnya.

Selain acara silaturahim di dalam kegiatan halal bi halal tersebut juga membahas beberapa isu terkini terkait kebijakan-kebijakan pemerintah di tingkat Kecamatan Sobang dan juga Kabupaten Lebak. Para senior yang hadir juga memberi motivasi kepada organisasi PMS sebagai bekal pergerakan untuk kemajuan Sobang.

Persatuan Mahasiswa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.
Persatuan Mahasiswa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

Abah Maman selaku senior PMS dalam sambutannya Mahasiswa adalah agent perubahan, mahasiswa harus melawan ketidak benaran, dan yang harus ditanamkan yaitu jadilah manusia yang bermanfaat khoirunnas anfa’uhum linnas.

“Harapan dari kegiatan ini yaitu menumbuhkan kesadaran akan peran mahasiswa dan perannya sebagai agent perubahan yaitu perubahan di berbagai bidang baik itu pendidikan, kesehatan, dan bidang bidang lain yang ada di Kecamatan Sobang khususnya umumnya di Kabupaten Lebak”, terangnya.

Pendi Septiadi Aktivis Mahasiswa Sobang berharap supaya PMS selalu kompak dalam hal apapun baik dalam kegiatan kemasyarakatan ataupun dalam kegiatan ke pemerintahan supaa bisa selalu sejalan mengawal aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Sobang khususnya dan Kabupaten Lebak umumnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh senior-senior PMS yang ada di Kecamatan Sobang yang sudah datang ke acara ini sekaligus memberi motivasi kepada PMS sebagai generasi penerus”, tutupnya. (FELIK)

SMSI