APDESI melakukan audiensi dengan DPRD Lebak pada Rabu, (03/06/2020).
APDESI melakukan audiensi dengan DPRD Lebak pada Rabu, (03/06/2020).

LEBAK, beritajuang.com– APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Lebak adakan audiensi dengan DPRD Kabupaten Lebak terkait tentang permasalahan pendataan penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST), pada Rabu (03/06/2020).

Acara Audiensi dilaksanakan secara terbuka di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Lebak. Acara dimulai pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Darmawan selaku Kepala Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, yang juga Wakil Ketua APDESI Kabupaten Lebak menyatakan bahwa cuitan Musa Weliansyah di Facebook menyakiti para Kepala Desa se Kabupaten Lebak.

“Saudara Musa Weliansyah malah sibuk mengurusi permasalahan desa, sibuk mencari kesalahan desa, dan memprovokasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat pada gaduh kepada kepala desa”, ungkapnya.

Hasil pantauan awak media beritajuang.com, APDESI Kabupaten Lebak secara resmi laporkan Musa Weliansyah kepada Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Lebak atas etika cuitannya yang mencoba memprovokasi masyarakat tentang pendataan BLT Covid-19, yang melebar ke BPNT, dan pemojokan pendamping TKSK serta Kepala Desa.

Suasana di dalam Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Lebak saat APDESI Audiensi dengan DPRD Lebak, pada Rabu (03/06/2020).
Suasana di dalam Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Lebak saat APDESI Audiensi dengan DPRD Lebak, pada Rabu (03/06/2020).

H. Enden Mahyudin dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa siap mendukung APDESI Kabupaten Lebak untuk melaporkan ke Badan Kehormatan DPRD Lebak.

“Kita dari PDI Perjuangan siap mendukung APDESI Kabupaten Lebak, tahapannya tentu harus kita lalui. Ada mekanisme yang harus ditempuh dalam pelaporan”, terangnya.

Bedah Khaerunisa selaku Ketua APDESI Kabupaten Lebak mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Lebak yang mendukung APDESI dalam mendorong pelaporan anggota DPRD Lebak Musa Weliansyah kepada Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Lebak.

“Terimakasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang sudah berpihak kepada Institusi Pemerintah Desa”, tutupnya yang juga Kepala Desa Cihujan tersebut. (RUS)

SMSI