Wabup Lebak Hadir dalam Seren Taun Wewengkong Adat Kasepuhan Citorek

LEBAK, beritajuang.com – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri acara Seren Taun Wewengkon Adat Kasepuhan Citorek, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Tahun 2021, bertempat di Imah Gede Adat Kasepuhan Citorek, Minggu (10/11/2021)

Tradisi Seren Taun oleh masyarakat Kasepuhan Citorek dilakukan setiap tahun saat musim panen raya. Ini dilakukan sebagai tradisi warga dalam mengungkapkan rasa syukur mereka kepada Allah SWT atas kelimpahan rezeki dari hasil alam atau pertanian yang mereka peroleh.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Kepala DPMD Provinsi Banten Enong Suhaeti, Kasepuhan Citorek, media dan tamu undangan lain nya.

Wabup Lebak Hadir dalam Seren Taun Wewengkong Adat Kasepuhan Citorek

Dalam sambutannya Wabup H. Ade Sumardi mengingatkan kepada warga pentingnya menjaga tradisi adat kasepuhan sebagai aset budaya yang harus dilestarikan dan juga mengingatkan untuk menjaga kerukunan antar warga selepas acara pemilihan desa kemarin di Kabupaten Lebak,” ucapnya.

Baca Juga:  PARIPURNA MENGENAI RANCANGAN KUA PPAS KOTA BEKASI TAHUN 2021

“Ungkapan rasa syukur atas hasil pertanian pangan, perlu dilestarikan agar tidak punah pada masa yang akan datang. Kita merasa bangga budaya serentaun itu sebagai milik masyarakat kabupaten Lebak,” harap wabup.