Instalansi Pengolahan Air Bersih PDAM Cabang Cipanas.
Instalansi Pengolahan Air Bersih PDAM Cabang Cipanas.

LEBAK, beritajuang.com– Perbaikan Instalasi Air Bersih pada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Cipans dinilai lamban. Terhitung dari 1 Januari 2020 pasca banjir bandang di daerah aliran sungai ciberang yang menghilangkan dan merusak peralatan Instalasi Pengolahan Air Bersih sampai saat ini belum ada kepastian untuk diperbaikan, pada Kamis (04/06/2020).

Saat di hubungi via WhatsApp kepala PDAM Cabang Cipanas bapak Enda Sumkir mengatakan bahwa Instalasi Pengolahan Air Bersih belum bisa di operasikan karena kebijakan perbaikan itu ada di PDAM pusat kami sudah melakukan koordinasi kepada PDAM pusat tapi sampai saat ini belum ada jawaban.

Senada dikatakan oleh pelaksana operator PDAM Cabang Cipanas bapak Bodi bahwa pengolahan air bersih PDAM cabang Cipans belum bisa beroprasi dikarenakan alat penunjang seperti pompa penyedot yang ada di sumuran inti tidak ada, pompa serta bangunan inti dan perpanelan tiang listriknya hilang tergerus banjir bandang dan kami juga belum bisa memastikan kapan akan diperbaikinya karena masih menunggu kebijakan dari PDAM pusat.

Pelanggan PDAM yang belum bisa menikmati air bersih.
Pelanggan PDAM yang belum bisa menikmati air bersih.

Ditempat terpisah saat ditemui wartawan beritajuang.com ibu Ade yang merupakan pelanggan PDAM Cabang Cipanas mengeluh dengan lambatnya perbaikan pengolahan air bersih tersebut, sudah hampir 6 bulan kami sehari-hari harus menggunakan air hujan untuk mandi, cuci dan kakus itu pun kalau lagi hujan sementa untuk minum dan masak kami harus mebeli air isi ulang.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperioritaskan perbaikan instalasi pengolahan air bersih PDAM Cabang Cipanas agar kami mendapatkan kembali air bersih”, pungkasnya.

Sampai berita ini kami turunkan belum bisa mengkonfirmasi Direktur Utama PDAM Kabupaten Lebak. (NR OPIK)

SMSI