Rumah Rukmaiah, Kampung Kebonkopi, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga roboh.
Rumah Rukmaiah, Kampung Kebonkopi, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga roboh.

LEBAK, beritajuang.com– Pasca Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Cimarga pada Jum’at Malam (12/06) petang mengakibatkan robohnya bagian belakang rumah Rukmaiah salah satu warga Kampung Kebonkopi, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga.

Rukmaiah seorang janda tua yang tinggal sendirian di rumah tersebut mengatakan kejadian itu terjadi saat dirinya sedang tidur di bagian depan rumahnya, tiba-tiba dia terbangun karena kaget dapur rumahnya roboh.

“Iya saya kaget lagi tidur tiba-tiba ada suara benda jatuh dari dapur sekira jam 3 subuh, mungkin karena rumahnya udah reot jadi tidak kuat menahan angin, untung tidak tidur di dapur saat itu”, jelasnya.

Sementara itu Husen selaku Ketua RT 01 menjelaskan bahwa rumah Rukmaiah sudah sejak lama reot, mungkin karena tak punya biaya untuk memperbaikinya jadi akhirnya roboh tertiup angin.

“Rumahnya sudah lama reot karena mungkin tak punya biaya untuk memperbaikinya jadi dibiarkan saja sampai akhirnya roboh, saya juga berharap adanya bantuan dari pihak terkait, baik dari Dinas Sosial maupun relawan lainnya untuk peduli membenahi rumahnya agar layak dihuni lagi”, ujarnya.

Rukmaiah hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan dari Pemerintah dan pihak terkait agar rumahnya segera diperbaiki dan dapat dihuni kembali. (MIR)

SMSI