Qudwah Care dan para relawan sosial ikut membantu memberikan bantuan kepada korban rumah roboh, pada (14/06/2020).
Qudwah Care dan para relawan sosial ikut membantu memberikan bantuan kepada korban rumah roboh, pada (14/06/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Rumah Janda Tua Rukmaiah Kampung Kebonkopi, RT 01/ RW 01, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga roboh karena akibat hujan deras dan angin kencang. Mendengar pemberitaan tersebut Qudwah Care ikut bergerak untuk membantu meringankan beban korban, pada Minggu (14/06/2020).

Haeru selaku Bina Desa Lembaga Kemanusiaan Al Qudwah saat mendengar informasi bahwa ada rumah warga di Kecamatan Cimarga yang roboh. Ikut tergerak dan bergerak bersama para relawan untuk turun ke lokasi dan memberikan bantuan kepada korban.

“Informasi ini di dapat dari warga, sehingga kami bergerak atas Kemanusiaan untuk membantu masyarakat. Bantuan yang kami berikan adalah sembako, alat masak, kompor gas lengkap, beras 2 karung, dan lainnya. Tujuannya adalah meringankan korban yang kena musibah”, terangnya.

“Kita do’akan semoga Ibu Rukmaiah tabah dalam menghadapi cobaan ini, dan rumahnya segera terbangun kembali”, tutur Haeru yang juga Koordinator Daerah MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kabupaten Lebak.

Suwirya yang juga anggota MRI-ACT (Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap) menyampaikan bahwa hadirnya kami dalam membantu korban adalah dalam rangka aksi kemanusiaan.

“Kita harus peduli terhadap sesama, apalagi di musim pandemi Covid-19 ini rasa gotong royong dan solidaritas sesama harus kita tanamkan kepada masyarakat. Apalagi Korban begitu ingin merasakan kehadiran dan keberadaan kita untuk membantunya”, ungkapnya.

Halaman depan rumah Ibu Rukmainah korban rumah roboh.
Halaman depan rumah Ibu Rukmainah korban rumah roboh.

Rukmainah (60) selaku korban yang rumahnya roboh akibat hujan deras dan angin kencang sangat berterimakasih kepada Qudwah Care dan para relawan yang sudah membantu dan datang ke rumahnya di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga.

“Hatur nuhun saya ucapkan kepada para relawan dan donatur yang sudah membantu saya, semoga Allah SWT membalas dan memberikan pahala yang berlimpah kepada para relawan, Aamiin”, tuturnya. (MIR)