PERTAJAM KUALITAS MAKANAN, PETUGAS LAPAS RANGKASBITUNG IKUTI PELATIHAN PENJAMAH MAKANAN & JASABOGA

LEBAK, beritajuang.com – Lapas Rangkasbitung ikuti Pelatihan Penjamah Makanan dan Pengolahan Jasa Boga Secara Virtual yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Kamis (25/11).

Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yg wajib dipenuhi. Sesuai dengan PP No.28 Tahun 2004 pangan yg dikonsumsi harus bermutu dan memenuhi kriteria keamanan pangan. Praktik higienes penjamah makan perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas makanan yang disediakan oleh karena itu harus bermutu, berkualitas mulai dari proses produksi, penanganan, pengemasan, penyiapan dan penyajian.

Bertempat di ruang Pembinaan, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara di dampingi staf Pembinaan serta Petugas pengelola dan pengolahan makanan, mengikuti teleconference pelatihan penjamah makanan dan pengelola jasa boga bagi petugas penyelenggara makanan di rutan/lpka/lapas.

PERTAJAM KUALITAS MAKANAN, PETUGAS LAPAS RANGKASBITUNG IKUTI PELATIHAN PENJAMAH MAKANAN & JASABOGA

Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara sangat antusias dengan adanya Pelatihan ini “Dengan adanya pelatihan Penjamah Makan dan Jasaboga di jajaran Pemasyarakatan, sangat membantu para pelaksana di UPT dalam pemberian makanan pada WBP, dengan adanya pelatihan ini nantinya dapat meningkatkan profesionalitas bagian dapur”,ujarnya.

Baca Juga:  Pelaku Penjualan Barang Kadaluwarsa, Berhasil di Ungkap Polres Bogor

Petugas pengelola dan pengolahan makanan, Ruli Rusandi menyambut positif akan pelatihan ini dan menyampaikan dengan Pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan kami dalam jasa boga, hal ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pengolahan makanan menjadi semakin baik dan pelayanan terhadap WBP Lapas Rangkasbitung semakin meningkat.(Red)