LEBAK, BERITA JUANG.COM
– Desa Bintangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak adalah wilayah yang kena dampak banjir dan longsor sungai Ciberang. Kondisi korban bencana banjir bandang ini masih mengungsi di posko, (19/01/2020).

Kp. Sampaleun 1, Desa Bintangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak menjadi posko bagi para pengungsi korban banjir bandang.

Bersama seluruh anggota fraksi yg turun ke lokasi bencana, Ijah Hodijah selaku wakil rakyat Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak yang juga berasal dari dapil 2, menyatakan agar segera pemerintah desa untuk mendata para korban banjir.

“Data yang ada di pemerintahan desa akan menjadi aspirasi saya beserta seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan, yang nantinya akan saya bawa ke eksekutif. Nantinya para korban harus segera mendapatkan hak-haknya agar mereka hidup layak dan segera pulih perekonomiannya seperti sedia kala”, ujar wanita yang duduk di anggota komisi III DPRD Lebak.

Sulaeman selaku kepala Desa Bintangsari sangat bahagia dan berterima kasih bahwa sosok legislator hadir ditengah-tengah masyarakat korban bencana.

“Kami perlu legislator yang turun ke pelosok. Bisa ikut merasakan kesedihan kami. Perlu di ketahui ada 9 rumah yang rata dengan tanah. Sebanyak 16 rumah kategori rusak berat dan ringan. Kami juga membutuhkan alat berat untuk mengangkat puing-puing bangunan yang runtuh”, tuturnya.

Sulaeman juga menambahkan berterimakasih banyak atas kehadiran PDI-Perjuangan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Lebak, dan Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan yang sangat peduli dan memberikan perhatian penuh kepada desa kami untuk lebih bangkit dari bencana ini.

“Kami berterima kasih banyak kepada jajaran pengurus PDI-Perjuangan yang telah membuktikan bahwa PDI-Perjuangan hadir ditengah-tengah masyarakat, dan sebagai partai pelopor”, Tegasnya.

(MIR)

SMSI