Relawan Banten Gelar Trauma Healing Anak Korban Terdampak Erupsi Semeru

YOGYAKARTA, beritajuang.com – Beberapa relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Banten Peduli Semeru yg terdiri dari Komunitas Relawan Banten (KRB), BEM KM FH Untirta, Padepokan Kupi, Criminal Law Institute (CLI), Haji Rocker Fondation dan CLSA FH UNTIRTA, menggelar Trauma Healing bagi anak terdampak erupsi Semeru.

Aliansi Relawan Banten Peduli Semeru berkordinasi dengan Posko relawan lokal, Gusti Allah Fundation berlokasi di Oro-oro Ombo, Lumajang dan berkolaborasi dengan relawan SekoNol Jogja.

Relawan harus mempunyai inisiatif dan rasa peduli terhadap para korban meskipun lintas batas, seperti halnya terhadap korban erupsi Semeru, terutama anak.

Relawan Banten Gelar Trauma Healing Anak Korban Terdampak Erupsi Semeru

Program Trauma Healing digelar di dua tempat yang berbeda, yaitu di Posko Pengungsi Pronojiwo dan Desa Oro-oro Ombo yang diikuti hampir 200 anak yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Desember 2021, Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali rasa kepercayaan diri serta memulihkan kondisi anak anak terdampak erupsi gunung Semeru. dalam setiap pelaksanaan kegiatannya memiliki maksud-maksud tertentu agar anak-anak dapat menghilangkan rasa takut, peduli terhadap lingkungan sendiri dan edukasi secara dini manajemen kebencanaan untuk usia anak.

Baca Juga:  Tri Adhianto Simbolis Tanam 100 Pohon Bersama Ormas PBB