Pergerakan Mahasiswa Sobang Gelar Dialog Internal Bersama Founder PMS

LEBAK, beritajuang.com – Organisasi Pergerakan Mahasiswa Sobang (PMS) mengadakan dialog internal bersama para pendiri organisasi PMS. Tema yang diajukan adalah Peran Strategis Mahasiswa Sobang dalam Rangka Mensuport Pembangunan dan Kontribusi Nyata untuk Lebak. Diskusi ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, (08/01/2022).

Hadir para pentinggi Sobang yaitu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Akademisi/Kepala Sekolah Peradaban Cilegon Beben Somantri, Kepala Desa Ciparasi Haris Bahtiar, dan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi dari Indonesia asli orang Sobang.

Beben Somantri selaku akademisi menyampaikan bahwa pendidikan sangat penting untuk mengisi dan mensuport pembangunan di Kabupaten Lebak.
“Ditengah kemajuan teknologi masyarakat Kecamatan Sobang harus mampu meningkatkan pendidikan yang lebih baik. Mahasiswa harus mampu mengaplikasikan teori yang diperoleh untuk diterapkan dimasyarakat, ” Ujar Beben Somantri.

Haris Bahtiar menambahkan bahwa peran penting mahasiswa untuk agen perubahan sangat dibutuhkan untuk masyarakat desa, jadilah mahasiswa yang berarti hidup sekali untuk berarti.
“Mahasiswa harus lebih kritik dan memberikan gagasannya untuk kemajuan Sobang dan mahasiswa harus mampu menciptakan solusi untuk kemajuan Sobang, ” ungkap Haris Bahtiar.

Baca Juga:  Ganjar ; Ketentuan Yang Akan Mengatur Batasan - batasan Aglomerasi Mudik Masih Dikoordinasikan Dengan Kepolisian

Junaedi Ibnu Jarta memaparkan bahwa Sobang dulu dan Sobang sekarang sudah mengalami perubahan. Tahun 2001 awal mula perubahan itu di gerolakan untuk kemajuan Sobang. Adanya keberanian dan kemauan untuk meningkatkan perubahan itu dapat diwujudkan dengan jalan pendidikan sebagai solusi. Terbukti dengan kemajuan itu memberikan wajah baru terhadap pembangunan wilayah Sobang.