LEBAK, BERITAJUANG.COM – Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB) menggelar seminar kepenulisan bagi Pelajar dan Pemuda yang berlangsung di Madrasah Aliyah Matlahul Anwar Binuangeun. Minggu, (19/01/20).

Dengan tema “Saatnya Generasi Muda Jadikan Tinta Pena Sebagai Senjata.” dihadiri oleh puluhan Pelajar dan Pemuda dari berbagai kampung Desa Binuangeun.

Hadir sebagai pemateri Ocit, Ukan dan Nanda yang juga sebagai warga masyarakat Desa Binuangeun. Selain itu Aip selaku Pustakwan dan penggiat literasi yang sudah lama terjun di dunia kepenulisan baik cerpen, artikel, opini dan puisi, turut hadir memberikan materi.

Terlihat pada sesi tanya jawab peserta banyak yg berantusias untuk bertanya. Salahsatunya terkait menjadi penulis yang baik dan sebagainya.

Asep Awaludin selaku ketua pelaksana mengatakan inti digelarnya dari acara ini adalah agar generasi muda pada saat ini sadar dengan potensi yang dimilikinya dan menjadi penopang kemajuan zaman, maka selain dapat menulis dengan baik dan bisa menghasilkan karya tulis tentunya yang baik dan benar.

“Acara seminar kepenulisan ini di ikuti oleh 12 sekolah dari 3 Kecamatan, 3 Universitas dan organisasi kepumudaan masyarakat Binuangeun, ucapan terimakasih kepada karang taruna desa muara yang suport dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KORIB Gilang Aji Darma, ia meminta kepada pihak pemerintahan baik Desa ataupun Kecamatan agar bisa memperhatikan potensi dan generasi-generasi muda yang ingin berkarya

“Selaku generasi muda kami berharap untuk dapat memberikan perhatiannya kepada generasi pemuda sebagai regenerasi bangsa, semoga pihak stackholder memberikan ke fokusan terhadap pemberdayaan pemuda dan masyarakat tentunya,” ujarnya.

(MIR)

SMSI