BAZNAS Kabupaten Lebak bantu warga yang rumahnya roboh.
BAZNAS Kabupaten Lebak bantu warga yang rumahnya roboh.

LEBAK, beritajuang.com– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lebak melakukan gerakan Aksi Cepat Tanggap turun langsung ke masyarakat yang terdampak rumah roboh yang ada di Desa Gununganten Lecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

Rukmaiah salah satu janda tua yang bertempat tinggal di RT 001 RW 001 Desa Gununganten, mengalami syok akibat rumah yang ditempatinya tiba-tiba roboh yang berakibat terjadinya hujan deras dari sore hingga hampir larut malam.

Baca Juga:  Qudwah Care Bersama Para Relawan Sosial Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Gung Anten Cimarga

Nurhidayat salah satu anaknya menceritakan bahwa terjadinya insiden tersebut Sabtu (14/06) pukul 03.00 WIB, dengan suasana tidur nyenyak hujan rincik-rincik dan terbangun dikira hanya sebuah ledakan kecil dibelakang rumah. Ternyata belakang rumahnya bagian dapur roboh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian mencapai 20 juta an”, ungkapnya kepada beritajuang pada Jum’at (19/06/2020).

Nurhidayat menjelaskan bahwa Ibunya hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut. Karena anak-anaknya sudah pisah rumah.

“Saya juga sekarang tinggal di Kota dan bekerja. Sehingga tidak bareng Ibu. Rumah yang Ibu tempati sudah puluhan tahun”, terangnya.

KH Pupu Mahfudin dari BAZNAS Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa gerakan aksi nyata ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Saya bersama tim BAZNAS dan didampingi Kepala Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga ikut tergugah dan membantu masyarakat sebagai kepedulian kami”, jelasnya.

Kami semata-mata membantu masyarakat yang terdampak seperti ini bukan berarti kami mampu, akan tetapi kami berusaha dan sudah seharusnya ini bagian dari kewajiban kami, atau gerakan kemanusiaan.

KH Pupu Mahpudin menjelaskan bahwa dalam hadist mengatakan “Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain”, tutupnya. (RUS)

SMSI