STISIP bersama pimpinan DPRD Lebak
STISIP Setia Budhi Rangkasbitung berkolaborasi dengan DPRD Lebak

Lebak- beritajuang.com– Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung diterima kunjungannya oleh Ketua DPRD Lebak di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Lebak. Dalam kunjungannya tersebut menindaklanjuti point kerjasama penelitian, dan pengabdian masyarakat. STISIP Setia Budhi dan DPRD Kabupaten Lebak bersepakat dan berkolaborasi untuk kerjasama di bidang pemerintahan khususnya tentang pendidikan politik, (20/01/2020).

Harits Hijrah Wicaksana menjelaskan bahwa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung selaku kampus yang bergerak di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan tentunya harus berkolaborasi dengan DPRD Lebak dalam mengimplementasikan teori perkuliahan, sehingga ilmu yang diperoleh sama dengan praktek dilapangan.

“Ada kurikulum studi legalisasi yang akan menjadi materi di perkuliahan. Sehingga ini menjadi dasar agar teori dan aplikasi dilapangan bisa diketahui oleh para mahasiswa STISIP Setia Budhi. Hal lain yang disepakati tersebut di bidang penelitian dan pengabdian”, ungkap Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Junaedi Ibnu Jarta selaku Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebak sangat terbuka dengan hadirnya kampus yang berdiri di Kabupaten Lebak ini untuk bersinergi dengan DPRD Kabupaten Lebak. “Kampus lokal harus diberikan ruang dan kesempatan untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan para legislator. Hadirnya STISIP Setia Budhi Rangkasbitung untuk bisa berkolaborasi sehingga tercipta kurikulum pendidikan yang dapat diharapkan dengan baik dan bukan teori semata”, Ujar lelaki yang saat ini menjadi Ketua Himpunan Alumni IPB Banten dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lebak.

Dindin Nurohmat selaku Ketua DPRD Kabupaten Lebak sangat terbuka dan mendukung kolaborasi yang di inisiasi oleh STISIP Setia Budhi Rangkasbitung untuk menjadikan Lebak ini semakin maju tentunya di bidang sumberdaya manusia yang paham tentang pengelolaan pemerintahan.

“Saya beserta pimpinan DPRD Kabupaten Lebak mendukung penuh dengan adanya kolaborasi dan sinergisitas yang diadakan oleh STISIP Setia Budhi Rangkasbitung. Pendidikan politik harus menjadi kurikulum yang bisa dirasakan oleh para mahasiswa yang membidangi ilmu pemerintahan dan ilmu administrasi negara”, Tegasnya. (MIR)

SMSI