Jalan utama Kecamatan Sobang berlubang dan bergelombang

LEBAK, beritajuang.com –  Kecamatan Sobang merupakan salah satu  Kecamatan di Kabupaten Lebak dengan kondisi jalan yang rusak sangat parah, padahal jalan lintas Sobang saat ini digunakan sebagai jalur utama kendaraan roda empat setelah jembatan dijalan raya-Cipanas-Warung Banten terputus pasca banjir bandang enam bulan lalu.

Kondisi Jalan dari arah Desa Sukamaju ke Kantor Kecamatan Sobang

Ormas Badak Banten menilai pada dasarnya pembangunan insfratuktur bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu pembangunan membutuhkan pendekatan yang tepat guna dan menghasilkan pemerataan pertumbuhan ekonomi.

Insfratuktur berperan penting dalam meningatkan investasi dan memperluas jangkauan partisipasi masyarakat serta mempermudah administrasi dari Desa Ke kantor Kecamatan.

Ketua DPC Badak Banten  Kecamatan Sobang Aryaudin Sudanto menilai dengan kondisi jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Lebak seolah-olah dibiarkan rusak parah pasalnya jalan tersebut sudah lama tidak dibangun, jalan ini juga merupakan satu-satunya akses masyarakat menuju kantor pemerintahan kecamatan sobang juga menuju akses ke kota Rangkasbitung ” ujar Arya yang lebih dikenal dengan sebutan  Ki Arya haji de’eng”.

Jalan utama Kecamatan Sobang berlubang dan bergelombang

Ditambahkan Arya akibat kondisi jalan yang rusak parah sejumalah kendraan roda dua dan roda empat kesulitan melintas dijalan tersebut, karena sepanjang jalan dipenuhi dengan lobang disertai genangan air dan bergelombang.

Tak hanya itu kata Arya dengan kondisi jalan rusak seperti ini banyak kendaraan kecelakaan apa lagi kalau hujan turun jalan sangat licin dan mengerikan bahakan yang paling menakutkan ketika ada pasien yang mau melahirkan darurat dan harus dibawa kepuskesmas ini harus ektra hati-hati, maka oleh sebab itu DPC Badak Banten Kecamatan Sobang mendesak Pemkab Lebak prioritaskan jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Sobang. Pungkasnya.

N_R

SMSI