Pelatihan Jurnalistik kepada Pemuda-Pemudi Desa Bejod, pada Minggu (21/06/2020).
Pelatihan Jurnalistik kepada Pemuda-Pemudi Desa Bejod, pada Minggu (21/06/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Pemuda-pemudi Desa Bejod mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tema ‘Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis’ berlokasi di kantor Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Pada Minggu, (21/06/2020), pukul 13.00-17.00 WIB.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod dan didorong oleh Kepala Desa Bejod ini, menghadirkan Nara Sumber dan media patner yakni Sekilas Indonesia, Banten Pos, Perssigap88.co.id, Poros.id, LineNews.id, dan beritajuang.com.

Mewakili Kepala Desa Bejod, Saepudin, selaku Perangkat Desa Bejod, dalam sambutannya mengatakan, “Mohon maaf atas ketidakhadiran Pak Kepala Desa karena beliau sedang ada keperluan, akan tetapi beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” katanya.

Paguyuban Pemuda Desa Bejod lakukan pelatihan jurnalistik, pada Minggu (21/06/2020).
Paguyuban Pemuda Desa Bejod lakukan pelatihan jurnalistik, pada Minggu (21/06/2020).

Namun demikian, lanjutnya, kami dari Pemerintah Desa Bejod sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapan kami adalah usai kegiatan ini, para peserta bisa lebih tertarik ke bidang jurnalistik hingga terus berlatih dan bisa bergabung dengan media untuk menjadi jurnalis,” harapnya.

Sementara itu, E. Nurhata, selaku Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod, menuturkan, pihaknya berinisiatif mengadakan kegiatan ini dengan maksud agar para pemuda-pemudi Desa Bejod bisa memahami tentang jurnalistik.

“Pemuda-Pemudi Desa Bejod harus mumpuni dan memberikan manfaat untuk warga sekitar, kami sebagai Paguyuban Pemuda-Pemudi akan selalu berupaya menjembatani minat dan bakat para pemuda-pemudi Desa Bejod,” tuturnya.

Pelatihan pun berjalan sesuai agenda dengan diisi oleh barbagai nara sumber, diantaranya Mohamad Iyos Rosyid (beritajuang.com), Sofi Mahali (wartawan LineNews), Haes (Wartawan LineNews), dan Usep Setiana (Wartawan Sekilas Indonesia).

Diketahui, Nara Sumber Utama yakni  CH Haidar Widodo tidak bisa hadir lantaran sakit. (MIR)

SMSI