Puncak Peringatan bulan Bung Karno, pada Minggu (21/06/2020).
Puncak Peringatan bulan Bung Karno, pada Minggu (21/06/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Lebak, bersama Rumah Aspirasi M. Hasbi Jayabaya, yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Lebak, Jln. Laskar Ampera No 9, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Lebak-Banten. Telah Menyelenggarakan kegiatan Puncak ‘Juni Bulan Bung Karno Bapak Bangsa Tahun 2020’, pada Minggu (21/06/2020).

Junaedi Ibnu Jarta Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak dalam sambutannya menyampaikan momentum bulan Bung Karno ini adalah momentum yang sangat bersejarah bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

“Karena PANCASILA yang dicetuskan Bung Karno lahir 1 Juni 1945, kemudian Bung Karno lahir 06 Juni 1901, dan Bung Karno wafat 21 Juni 1970”, jelasnya.

Maka, dengan momentum kali ini mari kita perkuat ideologi PANCASILA sebagai dasar dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara Republik kita tercinta ini ditengah rongrongan ideologi dan infiltrasi budaya asing, belum lagi soal hoax yang hari ini marak dan berpotensi besar mendistorsi sejarah bangsa. Khususnya bagi para generasi penerus yang menjadi fokus kita hari ini, karena di tangan merekalah masa depan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) akan ditentukan.

Peringatan Bulan Bung Karno.
Peringatan Bulan Bung Karno.

“Jika generasi penerus kita salah dalam memahami sejarah bangsanya maka hancurlah negeri ini, dan sebaliknya jika generasi penerus kita ini mampu memangku sejarahnya dengan benar, maka BESARLAH Negara dan bangsa yang kita cintai ini. Seperti yang Bung Karno Sampaikan ‘Jas Merah’ (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah), dan bangsa yang besar ialah bangsa yang meghargai para pahlawannya”, tambahnya.

Pantauan beritajuang.com dalam serangkaian kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yakni :

1. Doa Haul Bung Karno Bapak Bangsa (Di pimpin KH. Nahrawi / Ketua BAMUSI Lebak)

2. Santunan Anak Yatim (Door to Door)

3. Pembagian Hadiah Juara lomba Pidato Biografi Bung Karno, dan lomba foto Kader Partai gotong royong bersama Rakyat hadapi Covid-19.

Santunan anak yatim dilakukan secara door to door pada Minggu (21/06/2020).
Santunan anak yatim dilakukan secara door to door pada Minggu (21/06/2020).

Berdasarkan Keputusan Panitia Pelaksana perlombaan Bulan Bung karno didapati hasil sebagai berikut :

Pemenang lomba Pidato biografi Bung Karno diperoleh Juara 1 diperoleh atas nama Ratu Nisa Yulianti (Piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000). Juara 2 diperoleh atas nama Sahrul Romadon (Piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000). Juara 3 diperoleh atas nama Muhamad Fadillah (Piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 1.000.000). Terakhir Juara Harapan 1 diperoleh atas nama Anggi Mugiarti (Piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 500.000).

Para juara lomba pidato biografi Bung Karno
Para juara lomba pidato biografi Bung Karno

Pememang lomba Foto Kader Partai Juara 1 atas nama Iman Pribadi (uang pembinaan Rp 1.500.000). Juara 2 atas nama Asep Resmana (uang pembinaan Rp 1.000.000). Terakhir Juara 3 atas nama Jeni Marjuki (uang pembinaan Rp 500.000).

Acara berakhir dengan santunan anak yatim yang dilakukan secara door to door di beberapa wilayah Kabupaten Lebak. (DSR)

SMSI