Wisata Alam PHuKaS, di Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.
Wisata Alam PHuKaS, di Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Lebak Selatan dengan keindahan pantai memang memanjangkan mata pengujung seperti Tanjunglayar, Pantai Bagedur, Pantai Karang Bokor dan wisata lainnya.

Namun kali ini berbeda di Lebak Selatan tepatnya di Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, selain terkenal keindahan pantainya ada juga wisata Karuhun. Wisata itu bernama PHuKaS (Penjaga Hutan Karuhun Sindangratu).

Dikunjungi oleh awak media beritajuang.com pada Senin (29/06/2020).

Wawan Wanian salah satu Perintis PHuKaS, mengatakan bahwa asal muasal mendirikan Karuhun Sindangratu itu
memang bukan hal yang mudah untuk mengawalinya butuh perjuangan dan dukungan yang kuat dari semua stakeholder.

“Melestarikan PHuKaS bukan sekedar tempat wisata namun kami juga menanam sayur-mayur, berternak hewan, madu tewel hingga tanaman lainnya. Pengunjung bukan hanya menikmati keindahan alam saja, melainkan dapat menikmati jamuan atau makanan lainnya pokonya dijamin gratis”, ujarnya.

Tambah Wawan, Para pengunjung di luar daerah sangat tertarik dengan adanya wisata PHuKaS. Diantaranya Mahasiswa, Masyarakat, hingga Organisasi Mahasiswa seperti KUMANDANG (Keluarga Mahasiswa Pandeglang) dan KUMALA (Keluarga Mahasiswa Lebak).

Asyiknya Wisata PHuKaS.
Asyiknya Wisata PHuKaS.

Pebri salah satu mahasiswa Universitas Terbuka mengatakan mengunjungi wisata PHuKaS sangat asik, menakjubkan, dan masuk gratis makan pun di jamin gratis

Ia mengajak kepada para pengunjung yang lain untuk segera datang dan nikmati sensasi wisata PHuKaS. “Pasti yang datang akan ke tagihan untuk ingin menikmati wisata lagi”, tutupnya. (DIGO)

SMSI