Organisasi Kompak lakukan gerakan Jumsih dan gotong-royong, pada Jum'at (03/07/2020).
Organisasi Kompak lakukan gerakan Jumsih dan gotong-royong, pada Jum'at (03/07/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Komunitas Pemuda Adat Kasepuhan (KOMPAK) Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak melakukan Kegiatan JUMSIH (Jum’at Bersih). Kegiatan tersebut di lakukan di lingkungan Kasepuhan Pasir Eurih, pada Jum’at (03/07/2020).

Hasil pantauan beritajuang.com, terlihat puluhan masyarakat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan di semua titik yang dianggap perlu untuk dibersihkan, tujuan dari kegiatan tersebut tiada lain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Jajuli selaku sekretaris Desa Sindanglaya menyampaikan bahwa sebentar lagi Kasepuhan Pasir Eurih akan mengadakan seren tahun yang tentunya lingkungannya harus bersih.

“Kami apresiasi KOMPAK dan Pemerintah Desa Sindanglaya bersinergi dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan. Ini menandakan kekuatan bersama untuk menumbuhkan nilai-nilai gotong-royong dilingkungan masyarakat desa”, ungkapnya.

Organisasi Kompak lakukan gerakan Jumsih dan gotong-royong.
Organisasi Kompak lakukan gerakan Jumsih dan gotong-royong.

Dedi Setiadi Selaku Ketua Kompak menyampaikan selain kegiatan bersih-bersih, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan lingkungan kasepuhan dengan melakukan penambalan jalan yang sudah rusak.

“Ini juga bertujuan agar jalan lingkungan yang sudah dibangun tetap awet, makanya sebelum rusak parah kami lakukan penambalan, selain itu dalam waktu yang sama Kompak juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembuatan tempat cuci tangan di lingkungan kasepuhan untuk mencegah covid-19”, tutupnya. (PUDIN)

SMSI