Kumacitor melakukan pernyataan sikap, pada Sabtu (04/07/2020).
Kumacitor melakukan pernyataan sikap, pada Sabtu (04/07/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Sebuah video beredar dikalangan sosial media yang menyatakan sikap dari kalangan mahasiswa yaitu Keluarga Mahasiswa Citorek (Kumacitor) pada Jum’at Malam (03/07) tentang maraknya pencurian sepeda motor di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Pihak Mahasiswa menyatakan pernyataan sikap bahwa mengutuk keras terhadap pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Citorek yang merupakan Wilayah Hukum (Wilkum) Kecamatan Cibeber.

Dihubungi via telepon, Muto selaku Ketua Kumacitor menjelaskan bahwa Kapolsek Cibeber beserta jajaran diminta untuk segera mengambil langkah tegas menangkap dan mengumumkan kepada publik pelaku Curanmor yang telah meresahkan masyarakat Citorek.

“Langkah tegas harus segera diambil oleh pihak Polsek Cibeber untuk membuktikan kinerja kepolisian kepada publik khususnya masyarakat Citorek dalam menangkap jaringan pencurian motor”, ungkapnya, pada Sabtu (04/07/2020).

 

“Jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian menurun, imbas dari maraknya Curanmor dan kami meminta masalah ini jangan dianggap sepele. Karena kinerja Polsek Cibeber dapat dibuktikan dimata masyarakat ketika menangkap jaringan Curanmor”, ucapnya.

Pernyataan Sikap yang diambil oleh Keluarga Mahasiswa Citorek (Kumacitor) adalah diantaranya, pertama Tumpas tuntas jaringan pencurian motor di Wilayah Citorek dan sekitarnya yang bagian dari Wilayah Hukum Polsek Cibeber. Kedua, Ciptakan keamanan di wilayah Citorek dari pencurian sepeda motor.

Ketiga, Kami tunggu langkah nyata pihak Polsek Cibeber dalam memberantas jaringan Curanmor.  Terakhir keempat, tangkap para pelaku dan jangan sampai terulang kembali pencurian motor khususnya di Wilayah Hukum Cibeber.

“Kami berharap segera berikan informasi kepada publik prihal kinerja Polsek Cibeber dalam memberantas jaringan pencurian motor (Curanmor), agar pernyataan sikap Kumacitor di indahkan oleh pihak Polsek Cibeber”, tutup Muto, yang juga Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (KODIR)

SMSI