Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang berlokasi di Kampung Cibenyer, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojong Manik, kabupaten Lebak, Banten tidak layak untuk digunakan, pada Selasa (07/07/2020).
Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang berlokasi di Kampung Cibenyer, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojong Manik, kabupaten Lebak, Banten tidak layak untuk digunakan, pada Selasa (07/07/2020).

LEBAK, beritaJuang.com– Sebuah Sekolah Madrasah yang sudah puluhan tahun berdiri ini kini kondisinya sangat memprihatinkan, Kegiatan pembelajaran masih tetap berjalan meskipun bangunannya sudah tidak layak huni, akibat kurangnya perhatian dari pemerintah setempat membuat madrasah ini semakin tidak terurus dan lagi metode pembelajaran bagi siswa-siswa hanya mengandalkan fasilitas yang ada, pada Selasa (07/07/2020).

Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang berlokasi di Kampung Cibenyer, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojong Manik, kabupaten Lebak, Banten ini mendapat banyak sorotan baik dari masyarakat maupun dari media, karena di lihat dari letak geografis tidak terlalu jauh dari sentral Pemerintahan Kabupaten Lebak, sangat miris nampaknya Sekolah Negeri ini tak tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Lebak, Pedahal Pendidikan hal yang sangat Fundamental dalam majunya suatu negara, apalagi Negara yang sedang Berkembang.

Hedi Kadik selaku Penggiat Wisata memberi tanggapan Persoalan ini, ia mengatakan Sangat di sayangkan ketika generasi penerus bangsa yang sangat tinggi berkeinginan untuk belajar, berproses, tidak di topang dengan Sarana dan Prasarana yang memadai.

“Hal ini harus kita perhatikan bersama, harus kita renungkan bersama, mari kita sama-sama mendorong Pemerintah untuk segera menindak lanjuti persoalan ini, persoalan yang sangat Signifikan, karena menyangkut kecerdasan gerasi Bangsa,” ucapnya.

Harapannya kedepan semoga dengan kita bersinergi untuk membangun Pendidikan yang lebih baik lagi bisa terealisasikan, apalagi melihat semangat belajarnya siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah ini sangat tinggi, tak Menjadi hambatan untuk menggapai cita-cita generasi suatu bangsa, sesuai tujuan Negara Republik Indonesia. (RUL)

SMSI