LEBAK, beritajuang.com– Lembaga Tahfidz Al-Qur’an Al-husna Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, selenggarakan milad ke 1 dan wisuda santriwan santriwati Tahfidz Al-Qur’an angkatan ke 2 yang diselengarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Sukamaju, juga di hadiri unsur Muspika Kecamatan Sobang, FSPP Kecamatan Sobang, Kepala sekolah SD, SMP dan SMA se- kecamatan Sobang, pada Kamis (9/7/2020).

Dalam sambutanya H. Yulyadi, M.Pd atau lebih dikenal H. Uded juga selaku pembina dan penasihat lembaga Tahfidz  Al-Qur’an Al-husna  mengatakan bahwa berdirinya lembaga Tahfidz adalah menciptakan generasi anak yang Qur’ani, cendikia dan berakhlak mulia juga sebagai implementasi dari Peraturan Daerah Nomor 14  tahun 2013 tentang magrib mengaji dimana Perda tersebut sangat sinergis dengan lembaga Tahfidz Al-Qur,an Al-husna ini.

“Pada acara wisuda ini lembaga Tahfidz Al-Husna Desa Sukamaju mewisuda sebanyak 41 santriwan dan santriwati yang bisa menghafal juz ke 30 dan juz ke 29 dari jumlah keseluruhan 270 santriwan dan santriwati Tahfidz, semoga dengan di wisudanya santri Tahfidz dapat memotivasi kita semua agar genrasi Tahfidz semakin berkembang dan semakin maju”, ungkapnya.

Lembaga Tahfidz Al-Qur’an Al-Husna Desa Sukamaju Mewisuda Santri Hafal Juz 29 dan Juz 30 sebanyak 41 santri.

Diacara yang sama Kepala Desa Sukamaju Ahmad Hafid Setiawan menyampaikan bahwa pemerintah Desa  Sukamaju sangat mendukung dan mengapresiasi adanya lembaga Tahfidz Al-Qura’an Al-husna Desa Sukamaju semoga dengan adanya lembaga ini menjadikan anak-anak kita menjadi generasi penghafal Al-Quran dan membentuk karakter serta disiplin  yang kuat sehingga membentuk jiwa yang Qur’ani.

“Saya mengajak kepada semua pihak agar mendukung lembaga Tahfidz Al-Husana ini dan semoga lembaga ini menjadi percontohan khususnya di Kecamatan sobang umumnya di Kabupaten Lebak”, ujar Jaro Wawan.

Prosesi Wisuda Santriwan Santriwati Lembaga Tahfidz Al-Husna Desa Sukamaju Kecamatan Sobang

Melalui vidio teleconferece saat acara wisuda Muhtadi, MH yang saat ini bekerja di Kejati Kalimantan Barat juga sebagai motivator sekaligus donatur pada lembaga Tahfidz Al-Husna Desa Sukamaju.

Ia menyampaikan bahwa sebagai putera daerah yang berasal dari Desa Sukamaju Kecamatan Sobang tentunya sangat bangga telah berdiri lembaga Tahfidz di Desa Sukamaju dan sebagai pesan kepada santri agar bersunguh-sungguh dalam menghafal Al-Qur’an dan barang siapa yang sungguh-sungguh maka dia akan merasakan hasilnya.

Kiyai Saprudin juga sebagai tokoh masyarakat Desa Sukamaju  menyampaikan kepada wartawan beritajuang.com bahwa ditengah tengah perubahan jaman yang semakin maju tentunya harus di imbangi dengan prilaku yang positif.

“Perilaku yang positif insya Allah terdapat pada jiwa yang Qur’ani, lembaga Tahfidz ini harus kita dukung bersama agar menjadi contoh dan motivasi kita semua”, tutupnya. (FELIK).

 

 

 

 

 

 

 

SMSI