Warga BIP melakukan audiensi dengan pihak developer untuk segera perbaiki jalan perumahan.
Warga BIP melakukan audiensi dengan pihak developer untuk segera perbaiki jalan perumahan.

LEBAK, beritajuang.com– Warga perumahan Baros Indah Permai (BIP) tuntut perbaikan jalan utama ke developer PT Royal Bestindo Shakti di lingkungan Perum BIP yang sudah lama rusak yang berlokasi di Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut warga, kami selalu di janji janjikan terus oleh pihak Developer bahwa jalan akan di perbaiki tapi sampai sekarang belum ada keputusan yang jelas, makanya kami adakan musyawarah yang di hadiri oleh para ketua RT/ RW, tokoh masyarakat, juga Dirut utama PT Royal Bestindo Shakti. Ujar Warga Rabu malam (8/7/2020).

Ketua RW 06 Azis mengatakan  sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lebak itu pun arahan dari pihak Developer untuk mempertanyakan permasalahan ini.

“Jawabannya dari Dinas Perkim Lebak, perum BIP belum serah terimakan aset kepada PemKab Lebak dan masih tanggung-jawab pihak pengembang/ Develofer”, terang ketua RW.

Jalan perumahan BIP rusak total, pada (08/07/2020).
Jalan perumahan BIP rusak total, pada (08/07/2020).

Sedangkan salah satu syarat untuk penyerahan aset ke Pemkab kondisi bangunan dan jalan harus dalam keadaan yang baik atau tidak rusak.

“Warga berharap agar perbaikan jalan utama di lingkungan Perum BIP segera di laksanakan, akibat jalan rusak ini banyak sering terjadi kecelakaan terjatuh terutama kendaraan motor, ban kendaraan sering bocor apa lagi kalau hujan jalan menjadi licin”, harapnya.

Sementara itu Charis Caddafi selaku Direktur PT Royal Bestindo Shakti menyampaikan dalam forum musyawarah antar Warga permintaan maaf kepada seluruh warga Perum BIP atas ketidak nyamanan ini, sebelumnya kewajiban kami (Developer) jalan ini sudah pernah di bangun, karena struktur tanah sebagian bekas sawah maka jalan ambles dan banjir akibat selokan mampet jadi jalan cepat rusak.

Masyarakat desak developer segera benahi jalan perumahan BIP.
Masyarakat desak developer segera benahi jalan perumahan BIP.

Kami pun terus berupaya sampai ke Kementerian melalui PUPR  untuk mengajukan perbaikan jalan, bahkan tim survai sudah beberapa kali cek lokasi tapi saat ini belum ada jawaban kapan mau di di laksanakan.

“Untuk kedepannya nanti kami akan berikan berbentuk bantuan untuk perbaikan jalan dan secara skala perusaahan jika jalan di bangun beberapa kali akan mempengaruhi kerugian bagi perusahaan”, tutupnya. (DRA)

SMSI