Aparatur Desa Cisimeut Raya Menyelenggarakan Pengobatan Masal Gratis
Aparatur Desa Cisimeut Raya Menyelenggarakan Pengobatan Masal Gratis

Lebak, beritajuang.com – Sejumlah warga di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, mendapatkan pengobatan gratis, Kamis (09/07/2020).

Pengobatan gratis yang berlokasi di Kampung Cipereu dan Kampung Cibunut. Dilaksanakan pukul 07.00 Sampai 20.30 WIB. Yang mendapatkan Pengobatan tersebut di antaranya Ibu-ibu, anak-anak, serta warga lanjut usia (lansia), yang berjumlah sebanyak 469 orang.

Pengobatan masal gratis bagi warga Desa Cisimeut Raya ini merupakan bentuk bakti sosial yang di gelar oleh yayasan Peduli Amanah Bersama (PAB) ketua tim Bpk Pendi dan Yayasan Baitul Ma’al PLN (YBM) ketua tim Ibu Candra.

Pengobatan ini atas kerja keras bersama, khususnya Kepala Desa Cisimeut Raya yaitu Ohan Baheri yang telah berjuang keras untuk menyelenggarakan pengobatan masal ini.

“Bakti Sosial pengobatan ini merupakan kepedulian terhadap warga Cisimeut Raya, dan juga membantu masyarakat sekitar bagi yang tidak mampu, kita juga berikan pengetahuan terkait menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang sangat Fundamental yang harus kita perhatikan betul,” ucapnya.

Aparatur Desa Cisimeut Menyelenggarakan Pengobatan Masal Gratis
Aparatur Desa Dan Masyarakat Cisimeut Raya Menyelenggarakan Pengobatan Masal Gratis

Hal ini merupakan manifestasi masyarakat dalam pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan penyakit umum, seperti jantung, tes gula darah, asam urat, konsultasi gizi, gigi dan operasi kecil yang bisa diselesaikan ditempat.

“Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga perlu mendaftarkan diri dulu sebelum diperiksa. Pada lokasi pendaftaran, petugas akan mendata nama serta usia warga,” tambah Kepala Desa Cisimeut Raya.

Dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Warga yang datang juga di berikan makanan ringan sambil menunggu antrian, Mereka juga mendapat obat yang diperlukan secara cuma-cuma.

Warga tampak memanfaatkan benar momen tersebut. Seperti misalnya seorang bapak-bapak yang ikut antri dengan membawa anak laki-laki nya untuk memeriksa kondisi kesehatan. Masyarakat juga memberikan pesan dan kesan terhadap adanya pengobatan gratis ini.

“Kami masyarakat Desa Cisimeut Raya sangat apresiasi kepada yayasan yang telah memberikan bantuan untuk acara ini, dan juga kepada Kepala Desa Cisimeut Raya yang senantiasi selalu berjuang untuk Kami,” ujarnya.

“Alhamdulillah, pengobatan ini cukup membantu masyarakat Desa Cisimeut Raya, Karena kebetulan di sini masyarakat memang artinya membutuhkan semacam bantuan dari pihak yayasan tersebut,” tutup Warga. (RUL)

SMSI