Pengurus NU Saat Memberikan Bantuan Bencana
Pengurus NU Saat Memberikan Bantuan Bencana

Lebak, beritajuang.com– Melalui Nahdlatul ‘Ulama (NU) Peduli Kemanusian membagikan semen sebanyak 4444 sak kepada korban yang rumahnya atau pesantrennya hanyut terdampak musibah banjir bandang yang terjadi pada tanggal 01/01/2020 lalu. Hingga saat ini NU Peduli Kemanusiaan tetap bertahan di posko-posko untuk membantu para korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, (21/01/2020).

Kyai Syaepudin Asy Syadzily selaku Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama) Lebak menyampaikan pesan turut prihatin dan berpesan agar semua masyarakat terdampak agar sabar dan kita yang tidak terdampak musibah agar sama sama bahu-membahu mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah.

“Selain semen dari hari pertama sampai dengan hari ini berikut bantuan yang di salurkan melalui NU Peduli Kemanusiaan, diantaranya paket sembako sebanyak 20.500 paket di bagikan ke enam kecamatan terdampak bencana di Kabupaten Lebak dan dua Kecamatan di Bogor. Sebanyak 4444 sak semen dibagikan ke pondok pesantren yang menjadi korban bencana banjir dan longsor” Ungkap ketua PCNU Lebak, yang juga pimpinan pondok pesantren Al Marjan Mulabaru.

K.H Amasi Tajudin selaku Sekretaris PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama) Banten berpesan agar kita semua mendapat pelajaran dari musibah yang terjadi agar senantiasa meningkatkan iman kita dan menjaga alam.

Ditambahkan oleh Sekretaris PWNU Banten K.H Amasi Tajudin bahwa target pesantren yang terkena dampak bencana dan longsor diantaranya pesantren Al Hija Kp Nunggul; pesantren Darul Ibtida, Kp. Kelapa Nunggal; pesantren Nurul laduni, Kp. Gajrug; pesantren Nurul barokah, Kp. Gajrug; pesantren Kyai Al Hikmah, Kp. Sajira Barat; pesantren Darut Thulab, Kp. Sajira Barat; pesantren Kyai Oji, Kp. Sajira Timur; pesantren Kyai Emus, Kp. Sajira Timur; pesantren Hidayatul Muhajirin, Kp. Banjaririgasi Kecamatan Lebak Gedong). Majelis Kyai Kutbi, Kp. Somang. Pesantren Kyai Cece, Kp. Pahingen. pesantren Kyai Ateng Kp. Mayak Curugbitung, dan sebagainya.

“Selain semen kami juga memberikan 600 paket sekolah. Torn dan Dua Rol (200m) selang kobra 3/4 untuk Masjid Nurul Amal, Bungawari, dan sebanyak 3 Rol(300) Selang kobra 1/2 in untuk Mushola di Kp. Gempor”, tambahnya

H. Oleh Najmuddin Selaku Camat Cipanas mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Nahdlatul ‘Ulama Kabupaten Lebak.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah menitipkan amanahnya ke NU Peduli Kemanusiaan. Do’akan terus agar NU (Nahdlatul Ulama) terus berkiprah utk umat dengan cara Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”, tegasnya. (MIR)

SMSI