Wujudkan SDM Unggul, Penghuni Lapas Rangkasbitung Dilatih Komputer
Wujudkan SDM Unggul, Penghuni Lapas Rangkasbitung Dilatih Komputer

 

LEBAK, BeritaJuang.com – Guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, mandiri dan bersertifikat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan Politeknik Piksi Input Serang menggelar pelatihan komputer dan jaringan bagi penghuni yang jadi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (14/7). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Pembinaan Lapas Rangkasbitung.

Wujudkan SDM Unggul, Penghuni Lapas Rangkasbitung Dilatih Komputer
Wujudkan SDM Unggul, Penghuni Lapas Rangkasbitung Dilatih Komputer

Pelatihan komputer dan jaringan tahap pertama ini diberikan kepada 20 orang WBP dan akan berlangsung beberapa hari kedepan sesuai dengan standar pelatihan yang telah ditetapkan. Usai pelatihan juga akan mendapat sertifikat sesuai dengan kelulusan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa pelatihan komputer ini sangat cocok dengan tujuan pemasyarakatan yang hendak dicapai.

“Lapas harus menjadi bank data keahlian, semua harus mendapatkan pembinaan dan pelatihan keahlian, sehingga setelah keluar (bebas) tidak bingung lagi, tapi sudah memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan. Tentu tidak ada orang yang mau kelapas dengan sendirinya, namun disini perubahan perilaku menjadi tujuannya. WBP yang keluar dari Lapas Rangkasbitung ini nanti harus memiliki keahlian. Politeknik Piksi Input Serang ini akan memberikan ilmu bagi rekan semua, ikuti dengan baik dan manfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Budi Ruswanto.

Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Ajat Sudrajat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan dan kerjasama tersebut.

“Kami dari Politeknik Piksi Input Serang datang kesini tentu dengan tujuan. Tujuan kami mendukung pembinaan di sini, memberikan bekal keahlian kepada warga binaan di sini. Kami harap peserta dapat menggali semua ilmu selama pelatihan berlangsung. Kami hadirkan pakarnya langsung yang tidak diragukan lagi. Kami berikan pelatihan sesuai standar dan bahkan sama dengan mahasiswa. Jika teman-teman sudah bebas dan ada saudara mau kuliah kami juga prioritaskan dapat beasiswa yang penting ada kemauan untuk maju dan sukses. Semoga pelatihan memberikan tambahan khasanah keilmuan, ” ujar Ajat,sapaan akrabnya.(RUL)

SMSI