Agus Ider Alamsyah, Penarikan Uang Dari Warga Yang Tertimpa Musibah Oleh Dinas LH, Mirip Preman
Agus Ider Alamsyah Aanggota Komisi IV DPRD Kabupaten LEBAK

LEBAK, beritajuang.com –  Viralnya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di media sosial yang menimpa warga Kabupaten Lebak yang diketahui bernama Rudi Sulaeman, warga Kampung Sukamulya, Desa Kadudamar, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, pada Rabu (22/07/2020).

Diketahui, Mobil yang dikendarai oleh Rudi oleng kemudian terguling. Sebelum terguling, Mobil pickup yang dikendarai Rudi dengan Nopol A 8594 PH itu terlebih dahulu menbrak median taman Jalan Multatuli. Akibatnya median taman jalan mengalami kerusakan (Selasa 21/7/2020).

NAHAS, belum soal perbaikan mobil yang rusak cukup parah akibat kecelakaan tersebut, Rudi malah dibebani pergantian kerugian oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak sebesar Rp. 2.037.500. Dan kejadian ini sempat Viral di beberapa jaring media sosial warga Lebak.

Agus Ider Alamsyah, Bukti Penarikan Uang Dari Warga Yang Tertimpa Musibah Oleh Dinas LH, Mirip Preman
Kwitansi Pembayaran Penggantian Kerusakan Beredar Luar di Media Sosial.

“Mobil saya rusak cukup parah, kalau diperbaiki taksiran bisa menghabiskan Rp10 jutaan. Saya minta kebijakan, mau bayar setengahnya, tapi tetap tidak bisa. Daripada mobil gak bisa keluar, akhirnya sayapun ngutang sana sini, dan pada hari Senin kemarin sudah saya bayar, mobil saya sudah diambil,” jelas Rudi yang sesalkan kejadian menimpanya tersebut.

Kejadian ini pun memicu Protes “Pedas” salah satu anggota DPRD Kabupaten Lebak. Agus Ider Alamsyah menyatakan bahwa “Ini Dinas kok kaya Preman saja, orang kena musibah kecelakaan malah dipintai Uang,” ungkap Agus yang juga selaku Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak.

Pihaknya mengaku akan segera menindaklanjuti kejadian yang tidak masuk akal ini. “Nanti akan kita perdalam lagi masalah ini, bila perlu kita akan panggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk menjelaskan masalah tersebut. Ini warga Lebak loh harus kita bela, apalagi ini musibah. Pokoknya tidak masuk akal,” tegas Politisi PDIP tersebut.

Beredar kwitansi pembayaran dengan catatan “Perbaikan Taman Median Jalan Multatuli yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, dan di biayai oleh Bapak Rudi Sulaeman”. Dengan nominal tertera Rp. 2.037.000 (Terbilang: Dua Juta Tiga Puluh Tujuh Ribu Rupiah) dan ditandatangani oleh Kasi Taman AN. Taufik Imanudin berstempel basah.

Sampai dengan saat ini, pihak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada Dinas Lingkungan Kabupaten LEBAK. (DSR)