SERANG, beritajuang.com– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT-RI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menyelenggarakan kegaiatan pelibatan perempuan sebagai agen perdamaian dalam rangka upaya cegah dini radikal terorisme di Provinsi Banten di Cikande Kabupaten Serang pada Rabu, (22/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan intansi pemerintah, unsur perempuan, perwakilan agama seperti Islam, Budha, Kristen dan Hindu. Dalam sambuatan pembukaanya Dr. KH. Amas Tadjudin, MM mengatakan sikap perempuan yang cenderung lemah lembut dan halus, ternyata rawan dimanfaatkan menjadi pelaku tindak radikalisme, terorisme dan saya ucapakan terima kasih sebanyak banyaknya kepada peserta yang telah menghadari acaranya,” ungkapnya.

FKPT Banten Selengarakan Kegiatan Pencegahan Redikalisme dan Terorisme
BNPT RI Melalui FKPT Banten Selengarakan Kegiatan Pencegahan Redikalisme dan Terorisme

Sementara Ibu Hj Intan Dulung M.Hi selaku Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT dalam sambutan pembukaan menghibau agar selalu waspada dalam situasi dan kondisi pandemi Corona yang semakin meningkat dan tetap berperan aktif dalam upaya pencegahan redikalisme dan terorisme.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan acara dialog yang narasumbernya Riri akademisi dari Universitas Nahdlatul Ulama Jakarta, Riri mengatakan dalam penyampaiannya agar wanita terlindungi dari faham Radikalisme Terorisme adalah harus melindungi masyarakat/ perempuan yang rentan dari perekrutan, Melakukan Narasi Alternatif Online dan offline dan Mendampingi pelaku/ mantan pelaku kekerasan (disengagement and Deradicalization),” pungkasnya. (NR)

SMSI