Nana Angga Widodo, Bendahara Umum Ormas Badak Banten DPD Kabupaten Lebak.
Nana Angga Widodo, Bendahara Umum Ormas Badak Banten DPD Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lebak, melalui Bendaharanya mengapresiasi langkah pemerintah Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik.

Hal itu diungkapkan Nana Angga Widodo kepada beritajuang.com pada, Sabtu (25/07/2020).

Nana Angga Widodo mengapresiasi sikap Desa Harjawana yang saat ini melakukan proses pembelajaran secara online kepada siswa/ siswi yang ada dilingkungan desa.

“Pemerintah Desa Harjawana mengambil langkah tepat dalam menyedikan tempat bagi siswa dan siswi yang ada dilingkungan Desa Harjawana untuk melaksanakan pembelajaran secara online di kantor Desa Harjawana dengan menggunakan jaringan internet yang ada di Desa Harjawana,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa selaku pemerintah Desa Harjawana mempersilahkan siswa dan siswa atau masyarakat Desa Harjawana untuk melaksanakan kegiatan belajar daring/ online di kantor desa dengan menggunakan jaringan internet yang ada di desa secara gratis.

“Langkah ini strategis dan sangat tepat sekali, karena siswa/ siswi dapat memanfaatkan fasilitas gratis yang ada dilingkungan Desa Harjawana,” tutur Bendum ORMAS Badak Banten DPD Kabupaten Lebak ini.

Abu Hanafi selaku sekretaris Desa Harjawana menyampaikan bahwa pihak desa ikut membantu meringankan biaya orang tua siswa dalam pembelian kuota internet.

“Kita ketahui bersama bahwa orang tua siswa/ siswi atau pun masyarakat desa kami kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah dan pembelian kuota itu sendiri amat sangat membebani orang tua murid,” ungkapnya.

Abu juga menambahkan bahwa dalam hal ini pihak pemerintah Desa Harjawana juga menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat mau pun daerah.

“Saya juga berharap semoga langkah pemerintah Desa Harjawana ini bisa di ikuti oleh desa lainnya yang ada di di Kabupaten Lebak,” tutupnya. (MIR)

SMSI