Pengurus DPC PDI Perjuangan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.
Pengurus DPC PDI Perjuangan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

LEBAK, beritajuang.com– Sebelumnya telah diberitakan kebakaran meludeskan tiga rumah warga di Kampung Cilengsir, RT 05/ RW 13, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak sekitar pukul 03.30 WIB dini hari pada hari Rabu 22/01/2020. Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) dan Fraksi PDI-Perjuangan sigap datang dan membantu ke lokasi korban kebakaran. Di dampingi oleh para Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan dan Kepala Desa Banjarsari, (22/01/2020).

Pantauan wartawan beritajuang.com diketahui bahwa penyebab kebakaran salah satunya dari korsleting listrik sehingga menyebabkan tiga rumah ludes dengan tanah. Tiga rumah yang terbakar milik Muhamad Sarowi (32), Jumli (65) dan Salamet (40).

Junaedi Ibnu Jarta selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan turut perhatin dan mengambil hikmah dari musibah ini.

“Mudah-mudahan yang kena musibah diberikan kesabaran dan mengambil hikmahnya, sehingga dapat bangkit dari kejadian ini. Derita korban adalah derita kami juga. Sehingga kami dapat merasakan apa yang korban rasakan”, ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan.

H. Enden Mahyudin selaku Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak berpesan agar para korban jangan terpuruk dengan keadaan ini.

“Kami selaku wakil rakyat bersama korban kebakaran, sebisa kami dan semampu kami untuk membantu korban”, ujar H. Enden Wakil Rakyat dari Dapil I Kabupaten Lebak.

Pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak berada di puing-puing sisa kebakaran rumah Muhamad Sarowi (tengah baju putih).
Pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak berada di puing-puing sisa kebakaran rumah Muhamad Sarowi (tengah baju putih).

Muhamad Sarowi selaku korban kebakaran mengucapkan terimakasih banyak kepada para pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak dan Jajaran lainnya.

“Saya tak bisa berkata apa-apa. Hanya ucapan terimakasih yang dapat saya sampaikan. Kehadiran dan bantuan dari bapak-bapak sangat berarti bagi kami selaku korban”, ungkap Muhamad Sarowi dengan mata berkaca-kaca.

Iwa Sugriwa selaku Kepala Desa Banjarsari mengahaturkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada para pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak.

“Terimakasih atas kesigapan dan reaksi cepat tanggap dari para pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak. Kami bisa merasakan hadirnya para wakil rakyat kami disaat masyarakat sedang mengalami kesusahan”, ungkap Kepala Desa. (MIR)