H. Enden Mahyudin, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lebak.
H. Enden Mahyudin, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lebak, H. Enden Mahyudin kembali mempertanyakan tanggungjawab PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, (WIKA) untuk relokasi Kantor Kecamatan Cibadak yang terdampak proyek pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang (Serpan), dari Kampung Galihnangtung, Desa Panancangan ke Kampung Pasireurih, pada Minggu, (26/07/2020).

H. Enden menyampaikan terkait kondisi Kantor Kecamatan Cibadak yang setiap harinya memberikan pelayanan terhadap masyarakat ini kondisinya memprihatinkan.

“Kondisinya sudah rusak parah, apalagi atap-atapnya. Hal tersebut diakibatkan dampak dari pembangunan jalan Tol Serpan, seperti clearing (pembersihan jalur tol) Bangunan dan pohon yang terlintasi jalan tol, akses keluar masuk kendaraan berat yang membawa peralatan serta material bangunan. Pokonya sudah tidak layak pakai lah,” jelas Politisi PDI Perjuangan DAPIL I tersebut.

Sebelumnya, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, (WIKA) mempersilakan pemerintah Kecamatan Cibadak untuk tetap menempati kantor tersebut supaya pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu, sambil menunggu kelengkapan administratif pembangunan Kantor Kecamatan Cibadak yang baru.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) Bupati Lebak untuk penetapan lokasi kantor kecamatan yang baru telah diterbitkan, dari Kampung Galihnangtung, Desa Panancangan ke Kampung Pasireurih, yang berjarak tidak lebih dari 1 Km. Tanah pembangunan gedung Kecamatan baru tersebutpun sudah di bayar dan di bebaskan oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitment) sejak 3 Maret 2020.

“Ini kan syarat formilnya sudah terpenuhi semua dari mulai SK Bupati tentang lokasi baru, pembayaran dan pembebasannya pun sudah dilaksanakan. Tinggal WIKA nya saja ini melaksanakan tanggungjawabnya. Kan ini Ruislag (Penukaran), jadi kita masyarakat Kecamatan Cibadak tinggal terima Gedung Baru. Jadi saya mendesak WIKA untuk segera membangun Kantor Kecamatan Cibadak yang baru. Jangan bertele-tele ini soal Pelayanan Publik,” tegas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lebak asal Kecamatan Cibadak tersebut. (RUL)