Bupati Irna VS Anton Daeng Harahap
Bupati Irna VS Anton Daeng Harahap

PANDEGLANG, beritajuang.com – Kritikan dan curahan masyarakat Pandeglang melalui lagu “Irna Kamana Bae” yang diciptakan oleh Anton Daeng Harahap menjadi viral di dunia maya dan netizen. Banyak sekali para netizen yang tersentuh dan mendukung lagu kritikan tersebut. Sehingga membuat gerah Bupati Pandeglang, (23/01/2020).

“Kami sangat apresiasi, ini akan menjadi masukan bagi kami untuk menjadi skala prioritas”, terang Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang usai acara Bintek Penguatan Kapasitas Aparatur di Rizki Hotel, Rabu (22/01).

Tak mau kerjaannya diremehkan, Irna lantas membeberkan kinerjanya. Menurut Irna, selama dirinya memimpin Pandeglang bersama Tanto Warsono Arban sudah banyak pembangunan yang dilakukan khususnya infrastruktur jalan.

“Kami sudah bangun kurang lebih 1.324 KM, namun yang sudah di bangun jarang terpublikasi. Tetapi tidak masalah yang terpenting pembangunan akan terus berproses, Terang Irna Narulita Istri Dimyati Natakusumah.

Irna meyakini jika realisasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dimasa kepemimpinannya pembangunan jalan sudah hampir 51 persen.

“Pandeglang wilayahnya sangat luas dengan viskal terbatas, tidak mungkin selama 5 tahun terbangun semua, jadi mohon bersabar, yang membuat lagu “Irna Kamana Bae”, Irna ada kok, karena itu mohon kesabarannya, kita terus berupaya”, ujar Irna.

Sekali lagi Irna menekankan, meminta masyarakat bersabar bagi wilayah yang infrastrukturnya belum terbangun dan dijaga bagi yang sudah terealisasi pembangunannya.

“Sekarang musim penghujan, tolong dirawat jalannya agar bisa bertahan lama sehingga pembangunan selanjutnya dialokasikan untuk wilayah yang menjadi skala prioritas”, demikian Irna dilansir dari instagram resmi Pemkab Pandeglang.

Diketahui, Anton Daeng Harahap membuat kritik kreatif terhadap Bupati Pandeglang Irna Narulita lewat lagunya “Irna Kamana Bae” atau Irna kemana saja, sehingga membuat viral dikalangan masyarakat Pandeglang. Anton dalam lagunya mengkritik pembangunan infrastruktur dibawah kepemimpinan Irna.

“Irna sendiri sudah menjabat Bupati Pandeglang hampir genap lima tahun. Pembangunan terlalu lambat. Akses jalan ke kampung-kampung rusak. Banyak yang dirugikan gara-gara jalan rusak ini”, ujar Anton yang menyatakan sebagai Seniman Kampung.

Ibo salah satu netizen menyampaikan bahwa pemimpin yang berkarakter adalah pemimpin yang cepat dalam pembangunan. “Dan periode berikutnya istri Dimyati Natakusumah ini kembali mencalonkan diri untuk periode ke dua. Jika tidak bisa membangun jangan mencalonkan”, ungkap Ibo selaku netizen. (RSWN)

SMSI