DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak.
DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak menargetkan akhir tahun 2020 pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten Lebak telah terbentuk.

Pembentukan DPC di Kabupaten Lebak merupakan tantangan berat,selain pemahaman masyarakat yang masih rendah terhadap ormas letak geografis wilayah Kabupaten Lebak begitu luas, jarak antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya berjauhan tidak seperti di wilayah kabupaten lainnya,sehingga di butuhkan energi yang cukup besar untuk merambahnya.

Berkat kerjasama internal DPD Badak Banten Kabupaten Lebak bersama jajarannya Melalui gerakan yang menjadi simbol perjuangan keyakinan untuk terbentuknya DPC di 28 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Lebak bukan beban yang sulit untuk di raihnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama internal BB Lebak kini pembentukan DPC berjalan lancar dan tinggal beberapa kecamatan lagi, ibarat menghitung jari, insya Allah semuanya akan cepat terbentuk hingga akhir tahun ini,” Kata Eli Sahroni Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Lebak, di kantor sekretariat nya kepada awak media.

Menurut Eli, pembentukan DPC merupakan bentuk tanggungjawab terhadap jabatan. Rasa kecintaan dan kepedulian terhadap Ormas Badak Banten tanpa kenal lelah terus dilakukan dengan semangat. Kerikil- kerikil kecil yang menjadi sebuah tantangan berat mencoba untuk memadamkan kobaran api semangat dapat di lalui tanpa harus mengorbankan telapak kaki menjadi luka tergores tajamnya kerikil tersebut.

“Ketika sudah bicara tentang pengabdian apapun yang merintangi dapat di lalui tanpa harus mengorbankan telapak kaki menjadi luka oleh kerikil kecil yang menjadi sebuah tantangan untuk berjalan,” ungkap Eli Sahroni aktivis Senior Lebak.

Lanjut Eli Sahroni, seorang pemimpin organisasi belum bisa dikatakan berhasil apabila tidak bisa membentuk kepengurusan untuk membesarkan organisasi hingga ketingkat bawah secara menyeluruh dan masif. ” Memimpin organisasi belum bisa dikatakan berhasil apabila tidak mampu membentuk kepengurusan di tingkat bawah secara menyeluruh dan masif,” ujar Eli Sahroni.

Eli Sahroni menambahkan,selain pembentukan DPC di tingkat Kecamatan juga Ranting di tiap Desa berjalan lancar.”Alhamdulillah bukan saja DPC tapi Ranting juga sedang berjalan di bentuk,” imbuhnya

SMSI