LEBAK, beritajuang.com – Warga Cigemblong digemperkan dengan kejadian kebakaran rumah tepatnya di Kampung Sinar Barang RT 06/RW 02, Desa Cikaratuan, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak. Basri (29) harus rela kehilangan tempat tinggalnya, karena dibakar oleh pelaku bernama Lili Permana (19) yang tak lain masih adik iparnya, (23/01/2020).

Diduga, pelaku Lili Permana mengalami gangguan jiwa. Adapun peristiwa pembakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 10. 00 Wib. Api dapat dipadamkan selama satu jam, Kamis (23/01/2020).

Informasi yang diperoleh dari Sukanta (30) warga sekitar dan sekaligus saksi mata menyebutkan, pelaku pembakaran merupakan adik ipar korban. Sedangkan terduga pelaku diketahui mengalami gangguan kejiwaan.

“Itu yang membakar adik iparnya. Istrinya suka sakit-sakitan dan mengidap TBC (Tuberculosis). Semua barang yang ada di rumah tidak tersisa. Alat dokumen dan barang lainnya di lalap si jago merah. Barang yang terselamatkan hanya pakaian yang ada di badan”, ujar Sukanta.

Rumah Basri rata dengan tanah.
Rumah Basri rata dengan tanah.

Sukanta menambahkan bahwa api bisa dipadamkan selama satu jam. Karena disini tidak ada alat pemadam kebakaran. Maka warga hanya menggunakan alat sealakadarnya seperti ember dan air yang mampu memadamkan api.

“Warga hanya terdiam pasrah karena tidak ada alat yang memadai untuk memadamkan api. Api tidak sampai satu jam namun rumah sudah ludes membakar rumah itu”, ungkap Sukanta.

Oji Kepala Desa Cikaratuan membenarkan kejadian tersebut, “Ia kejadian tersebut benar adanya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun Basri mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sementara pelaku tidak dilakukan penahanan, karena masih keluarga. Namun saat ini pelaku masih diamankan oleh keluarganya”, ujar Oji. (MIR)